Berita Kaltim

Polres Bontang Buru Dua Sopir Truk Kabur dan Jadi DPO, Terlibat Kasus Penggelapan CPO

olres Bontang terus memburu dua sopir truk yang terlibat kasus penggelapan bahan baku minyak goreng atau CPO PT Energi Unggul Persada (EUP)

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Kapolres Bontang, AKBP Hamam Wahyudi. Ia mengaku telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap dua oknum sopir yang terlibat penggelapan CPO. 

TRIBUNKALTENG.COM, BONTANG – Hingga saat ini Polres Bontang terus memburu dua sopir truk yang terlibat kasus Penggelapan bahan baku minyak goreng atau CPO di PT Energi Unggul Persada (EUP).

Kapolres Bontang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, sudah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap dua pelaku tersebut. Termasuk identitas keduanya juga telah dikantongi petugas.

“Masih kita buru di mana keberadaannya. Yang jelas identitasnya sudah kita ketahui,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/6/2022).

AKBP Hamam Wahyudi menjelaskan, jika dalam waktu dekat dua sopir truk ini belum ditemukan atau menyerahkan diri, maka pihaknya akan menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca juga: Narkoba di Kaltim, Polresta Balikpapan Musnahkan Barang Bukti 2 Kg Sabu, Hasil Pengungkapan 2 Bulan

Baca juga: Dokumen Pelayaran Tidak Lengkap, Tongkang Angkut 4.100 Ton CPO Diperairan Balikpapan Diamankan

“Penerbitan surat DPO ini supaya ada dukungan dan bantuan dari wilayah lain di Kaltim atau luar daerah lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, dua sopir truk pengangkut minyak sawit mentah CPO di kawasan Industri PT Energi Unggul Persada (EUP) diringkus Polres Bontang pada Sabtu (18/6/2022) lalu, sekira pukul 23.00 WITA.

Kedua tersangka kasus Penggelapan bahan baku CPO, yakni BK (39) warga Samarinda dan AS (49) warga Kutai Timur.

Baca juga: Sopir Truk Tangki CPO Gelapkan 4 Ribu Kilogram Ditangkap Polsek Banjarbaru Barat

Sebenarnya, ada 4 oknum sopir yang terlibat dalam kasus Penggelapan ini. Namun dua sopir truk lainnya melarikan diri saat hendak diamankan.

Mereka pun terancam akan dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan. “Ancaman 5 tahun penjara,” ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Terlibat Kasus Penggelapan CPO, 2 Sopir Truk Masuk DPO Polres Bontang

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved