Berita Kalbar

Minol Ilegal Diduga dari Malaysia Tujuan Jakarta Digagalkan Bea Cukai & Lantamal XII Pontianak

Penyelundupan ribuan minol ilegal diduga dari Malaysia masuk melalui Jagoi Babang digagalkan Bea Cukai Kalbagbar dan Lantamal XII Pontianak

Editor: Sri Mariati
TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Ribuan dus botol Minol ilegal asal Malaysia dalam salah satu trukn kontainet yang diamankan di kanwil Ditjen Bea Cukai Kalbagbar di Pontianak. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK – Penyelundupan ribuan minuman beralkohol (minol) ilegal diduga kuat dari Malaysia, yang masuk melalui Jagoi Babang digagalkan Petugas Bea Cukai Kalbagbar dan Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak.

Tiga truk yang mengangkut ribuan botol minol ilegal berhasil di tangkap oleh tim gabungan Bea Cukai dan Lantamal XII Pontianak.

Penangkapan truk tersebut dilakukan saat dalam perjalanan dari gudang transit Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang menuju Anjongan Kabupaten Mempawah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rencananya minol ilegal ini akan ke truk kontainer yang selanjutnya dibawa ke pelabuhan Pontianak untuk dikirim menuju Jakarta.

Baca juga: Oknum Polisi Kalbar Ditangkap Bawa 2 Ons Sabu, Terungkap Narkoba Jadi Alat Pengganti Bayar Utang

Baca juga: Kendaraan Lewat Perbatasan RI-Malaysia di Kalbar Disweeping, Cegah Barang Ilegal & TKI Ilegal

Dalam tiga truk yang saat ini di amankan ke kantor wilayah (Kanwil) Ditjen Bea Cukai Kalbagbar, berisikan ribuan botol dari berbagai macam merk seperti El Jimador, Macallan Harmoni Merah, Dona Sol Vineyards, Merk Herradura , Macallan hitam, Finlandia, Douglass, dan Kilchoman.

Tak hanya itu, tiga truk berikut sopir juga sudah di aman yakni truk Nopol KB 9156 P dengan supir berinisial DP, Truk Nopol KB 8869 KL dengan sopir berinisal PS dan truk kontainer KB 8409 AY yang masih dalam pendataan petugas gabungan Bea Cukai dan Lantamal XII Pontianak.

Tertangkapnya ribuan botol Minol ilegal ini bermula, tim Bea Cukai Kalbagbar pada Sabtu (25/6/2022), meminta dukungan ke Lantamal XII Pontianak.

Untuk melakukan penindakan upaya penyelundupan minol ilegal dari Jagoi Babang Bengkayang yang rencana akan di kirim ke Jakarta melalui pelabuhan Dwikora Pontianak.

Baca juga: Ditemukan Pedagang Nakal Jual Rokok di Tarakan Tanpa Miliki Bea Cukai, 16.940 Barang Rokok Ilegal

Alhasil, berkat kesigapan dan sinergitas Bea Cukai dan TNI AL, pada Minggu (26/6/2022) dini hari dari pukul 02.30-03.30 WIB tiga truk tersebut berhasil di amankan.

Ketika dalam perjalanan dari Gudang Transit Jagoi Babang Bengkayang menuju Anjongan Kabupaten Mempawah dan sekitar pukul 06.50 WIB,

Ketiga truk bersama barang bukti minol yang diduga kuat ilegal serta sopir di amankan ke kantor Kanwil Ditjen Bea Cukai Kalbagbar. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Bea Cukai dan Lantamal XII Pontianak Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Minol Ilegal Tujuan Jakarta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved