Kapuas Kota Air

Ben Brahim S Bahat Pimpin Rapat Evaluasi Perizinan PBS yang Beroperasi di Kabupaten Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor pimpin rapat evaluasi bersama PBS terkait perizinan operasional

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Sekda Kapuas Septedy memimpin Rapat Evaluasi bersama Perkebunan Besar Swasta, yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Kamis (16/6/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Sekda Kapuas Septedy memimpin rapat evaluasi bersama Perkebunan Besar Swasta (PBS), yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Kamis (16/6/2022) lalu.

Bupati dua periode tersebut mengumpulkan seluruh Camat se Kabupaten Kapuas serta pimpinan maupun perwakilan perusahaan PBS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Tujuan dari pertemuan tersebut, adalah ingin mengetahui sejauh mana perkembangan dan mengevaluasi PBS mana saja yang masih aktif terkait perizinan usahanya di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim dalam arahannya, meminta kepada PBS yang beroperasi di wilayah setempat, agar dapat berkontribusi dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Ibaratkan kita ini dalam satu perahu, pemerintah daerah dan PBS sudah tentu harus bekerjasama dalam mensejahterakan masyarakat, terlebih di lokasi PBS ini beroperasi,” ujar Ben Brahim.

Dirinya ingin masyarakat di sekitar lokasi perusahaan dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan perusahaan, sehingga dapat memajukan kesejahteraan dan perkembangan wilayah setempat.

“Kami harap juga perusahaan dapat menyelesaikan berbagai perizinan yang diminta oleh pemerintah daerah dan juga mendukung berbagai program yang sudah ditetapkan,” bebernya.

Kemudian, ditambahkan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, besar harapannya agar PBS yang beroperasi di Kabupaten Kapuas dapat ikut andil dalam pembangunan di wilayah setempat.

“Bahkan kalau bisa, perusahaan juga menyediakan beasiswa untuk anak-anak kurang mampu yang ingin bersekolah di Perguruan Tinggi, sehingga dengan adanya kontribusi ini diharapkan dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Kapuas,” harap nafiah

Plt Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kapuas Pangeran S Pandiangan menambahkan, ada beberapa progres perizinan yang harus dilaksanakan oleh perusahaan PBS diantaranya izin lokasi, izin usaha perkebunan dan industri pengolahan, hak guna usaha serta plasma atau kemitraan.

“Kepada PBS yang beroperasi di Kabupaten Kapuas diharapkan juga untuk membantu masyarakat sekitar sesuai sumberdaya yang dimiliki,” tutur Pangeran. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved