Breaking News:

Kotim Habaring Hurung

Popprov Kalteng 2022, Kotim Targetkan Juara Umum Bupati H Halikinnor Siapkan Bonus Atlet Berprestasi

Popprov Kalteng 2022, 139 peserta termasuk pelatih dan official dari Kotim ikut Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalteng 2022 di Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Popprov Kalteng 2022, sebanyak 139 orang peserta  termasuk pelatih dan official dari Kabupaten Kotawaringin Tumur (Kotim) ikut Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng tahun 2022.Para peserta yang ikut diangkut menggunakan 12 mobil inova disiapkan masing-masing cabang olahraga untuk menuju ke Kota Palangkaraya tempat pelaksanaan Popprov Kalteng yang akan di buka dan dilaksanakan, Senin (27/6/2022) sore. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Popprov Kalteng 2022, Kontingen Kotim Dilepas, sebanyak 139 orang peserta  termasuk pelatih dan official dari Kabupaten Kotawaringin Tumur (Kotim) ikut Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng tahun 2022 di Palangkaraya.

Kontingen Kotim ini dilepas Bupati Kotim H Halikinnor SH MM di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim di Jalan Ahamd Yani, Sampit, Minggu (26/6/2022) pagi.

Para peserta yang ikut diangkut menggunakan 12 mobil inova disiapkan masing-masing cabang olahraga untuk menuju ke Kota Palangkaraya tempat pelaksanaan Popprov Kalteng yang akan dilaksanakan, Senin (27/6/2022) sore.

Dalam pelepasan kontingen tersebut turut mendampingi  FKPD Kabupaten Kotim, Sekda Drs Fajrurrahmann MM, Staf Ahli Bupati Nazmi Fuadi, Kepala Dispora Kabupaten Kotim Wim RK. Benung dan Ketua Koni Kabupaten Kotim Ahyar Umar.

Baca juga: Miliki 1 Paket Sabu 5,04 Gram, Pria Warga Palangkaraya Dibekuk di Jalan Eka Sandehan Bukit Tunggal

Baca juga: Kotim Bangun Tol Sungai Mentaya, Bupati H Halikinnor Optimistis Pendapatan Asli Daerah Meningkat  

Baca juga: Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, 3.200 Orang Ikuti Evaluasi Perpanjangan Kontrak Juli-Desember 2022

Dalam perhelatan Popprov Tahun 2022 ini Kabupaten Kotim mengirimkan perwakilan sebanyak 97 atlet, 1 pelatih, 13 official, dan 10 manager.

Saat melepas peserta, Bupati H Halikonnor SH MM mengungkapkan, peserta yang merupakan para pelajar Kotim agar menjaga kesehatan fisik dan mental sehingga bisa optimal saat pelaksanaan pertandingan.

"Jaga kesehatan fisik dan mental, jangan begadang fokus untuk betanding sehingga diharapkan hasilnya juga bisa diraih secara optimal," terangnya.

Orang nomor satu di Kotim ini juga berpesan agar pelatih dan official melakukan pemantauan terhadap semua peserta yang ikut sehingga bisa fokus untuk bertanding.

Bupati H Halikinnor memberikan semangat kepada para peserta dengan menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi dalam event Popprov Kalteng tersebut.

"Saya menyiapkan bonus bagi peserta yang berprestasi, tentunya kita menargetkan untuk bisa meraih juara umum dalam kegiatan yang akan diadakan di Palangkaraya tahun 2022 ini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Kotim Wim RK Benung, dalam pelepasan mengungkapkan, Kotim mengikuti semua cabang olahraga yang digelar dalam kegiatan tersebut.

kufli;tojg
Popprov Kalteng 2022, Kontingen Kotim Dilepas, peserta dari cabang olahraga Karate siap bertanding dalam event Popprov Kalteng tahun 2022 di Palangkaraya. Para peserta yang ikut diangkut menggunakan 12 mobil inova disiapkan masing-masing cabang olahraga untuk menuju ke Kota Palangkaraya tempat pelaksanaan Popprov Kalteng yang akan dilaksanakan, Senin (27/6/2022) sore.

"Ada 12 cabang olahraga utama dan 1 eksebisi dalam pelaksanaan Popprov Kalteng tahun 2022 ini, semua cabang Kotim ikut dan hanya ada dua yang ikut semua cabang yakni Kotim dan Palangkaraya," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, 12 cabang olahraga utama dan 1 eksebisi balap sepeda peserta Kotim ikut semua."Kami berharap Kotim bisa bersaing dengan tuan rumah Palangkaraya sehingga Kotim bisa unggul," terangnya.

Jumlah peserta dari Kotim yang ikut berjumlah 129 orang dari atlet, manajer, official dan pelatih semuanya sudah diberikan pembekalan.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik, bola voly pasir, karate, panjat tebing, tekwondo, tenis meja,bulu tangkis,  pencak silat , tenis sepak takraw,  sepak bola, Bola Basket dan satu eksebisi balap sepeda," uajranya.

popprov kalteng diikuti kotim 2022
Popprov Kalteng 2022, Kontingen Kotim Dilepas, sebanyak 139 orang peserta  termasuk pelatih dan official dari Kabupaten Kotawaringin Tumur (Kotim) ikut Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng tahun 2022.

Ditanya soal cabor yang diandalkan oleh Kontingen Kotim, Kadispora menegaskan, pihaknya mengandalkan semua cabor yang diikutkan."Semua cabor diandalkan kami berharap Kotim meraih Juara Umum dalam event tersebut," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved