PT GSDI

Astra Hijau: Dukung Kebersihan Lingkungan, PT Gunung Sejahtera Dua Indah Beri Bantuan Tempat Sampah

PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) menyerahkan bantuan tempat sampah dari ban untuk masyarakat Desa Nanga Mua, Kotawaringin Barat

Editor: Dwi Sudarlan
PT DGSI
PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) menyerahkan bantuan tempat sampah untuk masyarakat Desa Nanga Mua, Kotawaringin Barat, Kalteng, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTAWARINGIN BARAT - Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia menghasilkan sampah sebanyak 21,88 juta ton pada 2021.

Jumlah itu menurun 33,33 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 32,82 juta ton.

Sedangkan jumlah sampah di Kotawaringin Barat dikutip dari Dinas Lingkungan Hidup mengalami peningkatan dari yang semula kisaran rata-rata 40 ton per tahun, kini menjadi 60 ton pada 2022.

Besarnya jumlah sampah rumah tangga di Kotawaringin Barat tersebut menginisiasi PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) menyerahkan bantuan tempat sampah.

Sebanyak 42 tempat sampah yang terdiri dari 8 tempat sampah besar dan 34 tempat sampah dari ban diserahkan kepada masyarakat Desa Nanga Mua, Rabu (22/6/2022) lalu.

“Semoga bantuan tempat sampah ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan," ujar Rahadian Tegar Taufani, Administratur PT GSDI.

Tegar menjelaskan tujuan pemberian bantuan tempat sampah tidak hanya untuk menjaga kebersihan dan lingkungan, tapi juga untuk menumbuhkan kebiasaan bagi masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, sehingga sampah dapat terkelola secara baik.

Selain itu, Tegar melanjutkan, pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut sesuai komitmen menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara sesuai Catur Dharma Astra.

Pada kesempatan tersebut Herman selaku Sekertaris Desa Nanga Mua yang mewakili penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tempat sampah dari PT GSDI.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan pihak Astra untuk fasilitas umum,” kata Herman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved