Berita Kalsel

Tahanan Narkoba Rutan Polresta Banjarmasin Meninggal, Bid Propam Polda Kalsel Turunkan Tim

Tahanan narkoba rutan Polresta Banjarmasin meninggal dunia setelah mengeluhkan sesak nafas dan sempat dilarikan ke rumah sakit, didalami Bid Propam.

Editor: Fathurahman
BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Mochamad Rifa’i saat memberikan keterangan. 

TRIBUNKALTENG.COM,BANJARMASIN -Kasus tahanan narkoba rutan Polresta Banjarmasin meninggal dunia setelah mengeluhkan sesak nafas dan sempat dilarikan ke rumah sakit, masih didalami pihak Polda Kalsel.

Polda Kalsel mlalui Bid Proram menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan prosedur penanganan yang dilakukan oleh anggota sejak dari penangkapan hingga ditahan bahkan sampai dibawa ke RS hingga meninggal dunia.

Tim yang diturukan oleh Bid Propam tersebut merupakan prosedur normal yang biasa dilakukan oleh pihak internal kepolisian bila ada kejadian seperti itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang tahanan kasus narkoba di Rutan Polresta Banjarmasin berinisal SUB (31) dikabarkan meninggal akibat serangan jantung dan telah dimakamkan, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Soal Tahanan Satresnarkoba Banjarmasin Meninggal Dunia, Kapolresta Sebut Akibat Serangan Jantung

Baca juga: 50 Paket Sabu 33,2 Gram Dimusnahkan, Tersangka SA Diamankan di Pondok Singkawang Selatan

Baca juga: Bandar Arisan Bodong HST Ditetapkan Tersangka, Suami Turut Dilaporkan Hingga Masuk Sel Tahanan

Almarhum dinyatakan sempat mengeluh sesak napas hingga kemudian meninggal dunia di RS Bhayangkara Banjarmasin, Jumat (10/6/2022).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito hadir saat pemakaman dan menyampaikan langsung ungkapan bela sungkawa kepada keluarga almarhum. Ia juga menyampaikan tali asih kepada keluarga almarhum.

Meski demikian, karena almarhum meninggal dunia saat berstatus tahanan di Polresta Banjarmasin, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalsel tetap melakukan penanganan.

"Penanganan teknis ditangani oleh Polresta dan Kapolresta juga sudah menyampaikan penjelasan. Tapi, Bid Propam tidak tinggal diam. Kalau ada indikasi pelanggaran anggota, apakah secara prosedur atau etik, ini sudah diturunkan tim," kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Mochamad Rifa’i, Selasa (14/6/2022).

Tim dari Bid Propam Polda Kalsel, kata dia, bertugas untuk mengetahui lebih dalam dan rinci atas bagaimana penanganan yang dilaksanakan anggota sejak saat almarhum ditangkap, dibawa dan ditahan di Polresta Banjarmasin, dibawa ke RS Bhayangkara hingga meninggal.

Hal ini, kata Kabid Humas, memang merupakan prosedur normal dilakukan oleh internal kepolisian. Meskipun, tidak ada laporan dari pihak keluarga almarhum.

"Nanti, tunggu saja laporan dari tim yang diturunkan Bid Propam," ujar Kombes Rifa’i.

Sebelumnya, almarhum SUB diamankan anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin di kawasan Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (3/6/2022).

Saat itu, polisi mendapati dua paket sabu yang diakui almarhum adalah miliknya.

Selanjutnya, dibawa ke polresta untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sebelum akhirnya dinyatakan meninggal di RS Bhayangkara Banjarmasin.(*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Bidang Propam Polda Kalsel Turunkan Tim Tangani Tahanan Narkoba Meninggal

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved