Berita Palangkaraya

Kalteng Masih Zona Kuning, 4 Orang Dirawat di RS Palangkaraya & Kapuas, Dorong Vaksin Lengkap

Provinsi Kalteng masih dalam Zona Kuning pandemi Covid-19, Palangkaraya dan Kapuas masih ada kasus baru terkonfimasi bahkan dirawar di rumah sakit

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Pangkan B
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Kalteng, Falery Tuwan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Walaupun Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih masuk dalam Zona Kuning Covid-19, namun bukan berarti tak memiliki resiko penularan terhadap virus Covid-19.

Ditambah saat ini, kasus Covid-19 disejumlah wilayah mulai menunjukan angka terkonfirmasi kasus baru.

Dari 14 kabupaten dan Kota di Kalteng, hanya ada 4 pasien yang dirawat di Rumah Sakit yaitu di Kota Palangkaraya dan Kapuas. Lainnya nihil pasien terkonfirmasi Covid-19.

Sementara itu, pasien yang menjalani isolasi mandiri ada di Kota Palangkaraya berjumlah 8 orang, Kapuas 7 orang, Murung Raya 2 orang, dan Pulang Pisau 1 orang.

Untuk capaian vaksinasi di Kalteng, mengutip situs resmi corona.kalteng.go.id, capaian vaksin dosis 1 hampir 100 persen, dosis 2 mencapai 83 persen dan dosis 3 mencapai 21 persen.

Baca juga: Serangan Covid-19 Kembali Naik, 3 Hari Terakhir di Atas 500 Kasus, Luhut Cemas, Ini Kata Menkes

Baca juga: Covid-19 Meningkat Lagi, Palangkaraya Waspada Varian Omicron B.4 & B.5, Tiga Orang Dirawat di RS

"Kita bersyukur Covid-19 di Kalteng tetap melandai. Oleh karena itu kita tetap terus mengimbau kepada masyarakat menggunakan masker saat aktifitas dalam ruangan dan berinteraksi langsung," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kalteng, Falery Tuwan, Selasa (14/6/2022).

Dia juga mendorong masyarakat di Kalteng agar melengkapi vaksinasi, hingga sampai dosis 3 atau booster untuk menangkal virus varian baru Omicron yang sudah masuk dibeberapa wilayah Indonesia.

Karena vaksin dosis lengkap dapat meningkatkan imun komunal masyarakat Kalteng, tidak mudah terserang virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Semakin Menurun, Zona Merah Palangkaraya Nihil

"Kita terus berupaya untuk mendorong target 30 persen bahkan lebih untuk dosis 3. Dengan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dalam setiap event dari dinas, stekolder, ataupun komunitas," jelasnya.

Sebagai informasi, 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 tentang Covid-19 yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 tahun 2022. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved