Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim Menghadiri Hari Jadi ke-65 Gereja Sinta, Gereja Tertua di Kuala Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri ibadah syukur sekaligus perayaan HUT Gereja Sinta ke-65 bertempat di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berfoto bersama usai menghadiri ibadah syukur sekaligus perayaan ulang tahun Gereja Sinta ke-65 bertempat di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas Kecamatan Selat, Jumat (10/6/2022) lalu 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kabupaten Kapuas Septedy, menghadiri ibadah syukur sekaligus perayaan hari jadi Gereja Sinta ke-65 bertempat di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas Kecamatan Selat, Jumat (10/6/2022) lalu.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kapuas Pdt Mariyady, Unsur Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengurus resort GKE Selat, para Penetua Diakon, para jemaat lingkungan GKE Selat dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Ben Brahim atas nama pemerintah daerah merasa bersyukur sebagai pertanda akan solidnya eksistensi Gereja Sinta dari tahun ke tahun.

Terlebih dalam melaksanakan tugas pelayanan demi membangun kualitas hidup umat Tuhan di Kabupaten Kapuas.

“Maka diusia gereja yang ke-65 tahun ini, tidak luput dari berbagai bentuk pergumulan dalam kepengurusan gereja ataupun di tengah kehidupan jemaat, sehingga tak ada salahnya apabila perayaan HUT kali ini tidak sekadar dijadikan seremoni biasa, dalam mengungkapkan rasa suka cita kepada Tuhan atas berkat pertambahan usia gereja sinta yang kita banggakan ini,” tutur Ben.

Bupati dua periode tersebut berpesan agar masyarakat jemaat semua selalu menjaga, memelihara serta merawat bangunan gereja ini karena merupakan salah satu ikon di Kabupaten Kapuas, khususnya jika dilihat dari sejarah pembangunan gerejanya.

Sementara itu Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kapuas Pdt Mariyady melaporkan gereja ini adalah gereja baru untuk mengganti gereja lama yang mempunyai sejarah panjang dan tua.

“Saya berharap di HUT Ke-65 Gereja Sinta ini para jemaat akan semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian, menjadi warga jemaat yang misionaris,” pungkasnya.(hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved