Piala Asia 2023

Aturan Main & Klasemen Runner-up Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Indonesia Buncit, Ini Kansnya

Berikut ini aturan main urutan klasemen runner-up kualifikasi Piala Asia 2023 dimana Timnas Indonesia ada di posisi paling buncit, intip peluang lolos

Editor: Rahmadhani
Twitter PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia, Rabu (8/6/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM - Berikut ini aturan main urutan klasemen runner-up kualifikasi Piala Asia 2023 dimana Timnas Indonesia ada di posisi paling buncit.

Peluang lolos Timnas Indonesia lewat jalur runner-up terbaik dalam status bahaya usai kalah tipis atas Yordania di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia telan kekalahan tipis 0-1 atas Yordania pada laga yang digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Minggu (12/6/2022).

Tentu untuk mengamankan kelolosan ke babak utama Piala Asia 2023 sebagai juara grup bukanlah hal yang mudah bagi Timnas Indonesia.

Baca juga: Live Indosiar! Jadwal Jam Tayang Timnas Indonesia vs Nepal, Penentuan Hasil Kualifikasi Piala Asia

Pasalnya, Timnas Indonesia hanya bisa berharap dari Tim Kuwait menang dengan skor 1-0 atas Yordania (bukan menang dengan selisih 1 gol) terlebih dahulu di laga penentuan.

Dalam perhitungan head to head ketiga tim, dipastikan bakal berimbang, karena saling mengalahkan dan punya selisih gol identik, yaitu 0.

Jika sudah dipastikan saling mengalahkan, maka penentuan kelolosan dilihat dari jumlah gol yang diciptakan dalam pertemuan ketiganya.

Skema ini bakal menempatkan Timnas Indonesia dan Kuwait sebagai tim yang lolos, karena punya catatan gol lebih besar dari Yordania dalam perhitungan head to head (Indonesia 2, Kuwait 2, Yordania 1).

Namun sepertinya peluang ini bakal kecil sekali untuk terjadi, karena Yordania masih terlalu kuat untuk seluruh tim di Grup A Kualifikasi Piala Asia.

Karena itu, asumsi jika Timnas Indonesia masuk dalam daftar runner-up terbaik usai menang atas Nepal.

Persaingan di sana juga dipastikan tambah sulit untuk masuk dalam lima tim teratas dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Nepal, Intip Peluang Skuad Shin Tae-yong ke Putaran Final Piala Asia 2023

Pasalnya, Timnas Indonesia harus bersaing dengan tiga tim yang sudah mengantongi 6 poin di daftar klasemen.

Ada Thailand, Kirgistan, dan India dalam daftar tersebut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved