2 Desa di Kabupaten Tapin Kalsel Terima Sarana Air Bersih, PT Antang Gunung Meratus Cegah Stunting

Bantu Pemerintah Kabupaten Tapin mencegah dan menangani stunting, PT Antang Gunung Meratus datang bersama Yeslin Wang Sosialisasikan Pola hidup sehat.

Editor: Nia Kurniawan
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Bantu Pemerintah Kabupaten Tapin mencegah dan menangani stunting, PT Antang Gunung Meratus datang bersama Yeslin Wang Sosialisasikan Pola hidup sehat kepada masyarakat. Jumat, (10/06/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM - Bantu Pemerintah Kabupaten Tapin mencegah dan menangani stunting, PT Antang Gunung Meratus datang bersama Yeslin Wang Sosialisasikan Pola hidup sehat kepada masyarakat.

Keterlibatan pihak perusahaan swasta untuk turut berpartisipasi dalam melaksanakan program Selamatkan Anak Tapin Dari Stunting (SELANTING) sesuai dengan harapan pimpinan daerah Kabupaten Tapin.

CSR PT AGM Superintendent, Syamsul Bahri mengatakan bahwa CSR PT Antang Gunung Meratus mendatangkan Ambassador Yeslin Wang untuk memberikan penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat, khususnya ibu-ibu hamil dan yang memiliki belita.

"Perusahaan terus berkomitmen mendukung program Selanting yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk mencegah dan mengendalikan stunting di Tapin," jelasnya.

Baca juga: Idul Fitri 1443 H, Ribuan Paket Sembako Disalurkan PT Antang Gunung Meratus ke 29 Desa di Tapin

Syamsul mengatakan ada dua desa yang menjadi pilot project yakni Desa Suatu Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan dan Desa Pandahan, Kecamatan Tapin tengah.

"Dua desa ini ditetapkan sebagai pilot project, dan akan segera menyusul desa lain yang menjadi lokasi fokus stunting," lanjutnya.

Syamsul mengatakan program yang dilaksanakan antara lain PMT untuk 112 Balita dan KEK untuk 23 Ibu hamil, Penyuluhan tentang pola hiodup bersih dan sehat, pola asuh 1000 hari pasca kelahiran dan pemberian Gizi untuk mengatasi penyebab Stunting di dua desa tersebut.

"Selain itu juga disediakan sarana air bersih untuk warga dan program stimulus ekonomi berupa budidaya itik petelur dan perikanan, serta bantuan alat antropometri dan insentif kader posyandu," jelasnya.

Ia berharap program ini dapat membantu dalam mengatasi dan mencegah terjadinya  stunting di Kabupaten Tapin.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved