Breaking News:

Berita Kalteng

Yura Adalin Djalins Resmi Jabat Kepala BI Kalteng, Wagub H Edy Pratowo Minta Perkuat Sinergitas

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, Yura Adalin Djalins resmi dikukuhkan hari ini, Senin (6/6/2022) menggantikan pejabat lama Rihando.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memberikan ucapan selamat kepada Yura Adalin Djalins yang dilantik sebagai Kepala Perwakilan BI Kalteng, Senin (6/6/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA  -Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, Yura Adalin Djalins resmi dikukuhkan oleh Deputi Gubernur BI  Juda Agung , Senin (6/6/2022).

Pelantikan Kepala Perwakilan BI Kalteng Yura Adalin Djalins, yang menggantikan pejabat lama Rihando, dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat.

Yura Adalins Djalins  lahir di Jakarta tahun 1968, akrab dipanggil Bang Yura Djalins.

Dia adalah lulusan Sarjana Bidang Teknik Industri-Institut Teknologi  Bandung tahun 1993 ini, mulai meniti karir di Bank Indonesia  tahun 1995 dan meraih gelar Master di Bidang Bisnis dan Keuangan dari University of Illionis At Urbana pada tahun 1999.

Baca juga: Waspada Peredaran Upal, BI Kalteng: Kenali Keaslian dengan 3D, Jika Ragu Lapor ke Bank Setempat

Baca juga: BI Kalteng Siapkan Rp 3,3 Triliun di Bulan Ramadhan, Warga Tarik Uang Meningkat

Baca juga: Gubernur H Sugianto Sabran Tertarik Anyaman Rotan UMKM Saat Hadiri Acara BI Kalteng

Sebelum menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Kalteng, dia pernah menjabat sebagai Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung tahun 2021-2022.

Sementara itu, dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo mengharapkan kepada pejabat baru Kepala BI Kalteng agar tetap menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemprov Kalteng.

Orang nomor dua di Kalteng ini meminta Kepala Perwakilan BI Kalteng dapat memperkuat sinergitas bersama dalam menekan inflasi di Bumi Tambun Bungai ini.

Mantan Bupati Pulang Pisau ini, berharap inflasi bisa ditekan dengan instrumen kebijakan yang lebih berpihak pada ekonomi masyarakat, terutama pada tingkat yang paling bawah.

Pada kesempatan tersebut, Wagub H Edy Pratowo memaparkan, pertumbuhan ekonomi Kalteng tetap bertumbuh positif sejak akhir tahun 2021 yakni pada triwulan IV Tahun 2021 yang tumbuh 7,61 persen, dan pada triwulan I Tahun 2022 tumbuh sebesar 7,32 parsen. 

"Tingginya pertumbuhan ekonomi tersebut ditopang oleh kinerja ekspor yang tumbuh sebesar 14,76 persen. Sementara itu, dari sisi lapangan usaha, sektor pertambangan tumbuh 26,80 persen," jelas H Edy Pratowo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved