Berita Kaltim

Tim SAR Perluas Pencarian Korban Tenggelam di Anggana Kukar hingga 3 Km dari Lokasi Kejadian

Tim SAR terus memperluas area pencarian korban tenggelam hingga 3 km dari lokasi pria bernama Safriansyah (20) hilang di Sungai Mahakam, Anggana

Editor: Sri Mariati
Ho/Tim SAR
Tim SAR saat melakukan pencarian korban diperluar hingga 3 km dari lokasi kejadian di Sungai Mahakam, di Kecamatan Anggana. 

TRIBUNKALTENG.COM, TENGGARONG – Tim SAR terus memperluas area pencarian korban tenggelam, seorang pria bernama Safriansyah (20) hilang di Sungai Mahakam sekitar Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara belum ditemukan.

Korban tenggelam Minggu pagi (5/6/2022) saat sedang berada di atas kapal Klotok KM Lintas 88.

Tim SAR pada hari ini, Senin (6/6/2022) kembali melakukan pencarian terhadap korban.

Proses pencarian hari ini dibagi menjadi dua tim, yakni tim pertama menggunakan ketinting dan Perahu Dompeng masyarakat melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian

Kemudian, tim kedua yakni RB Unit Siaga SAR Samarinda melakukan penyisiran sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian menuju arah hilir.

Baca juga: Korban Tenggelam Sungai Jangkung Ditemukan, Jasadnya Terjepit di Karamba 80 Meter Dari Titik Nol

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Melkianus Kotta mengungkapkan, kronologis kejadian, pada minggu pagi kemarin sekira pukul 09.00 WITA.

korban kembali dari Muara Samarinda setelah mencari Batu Bara Limbah, di atas Tongkang sekitaran Perairan Muara Samarinda arah Handil, tepatnya wilayah sungai mendekati Pulau Burung.

Kemudian kata Melki, korban sedang melakukan aktifitas mencuci dan mandi, dalam perjalanan pulang ke Handil Terusan atau Handil D Kecamatan Angggana.

Saat berada di Handil Terusan korban tidak terlihat oleh rekannya lagi dan rekan korban tidak ada korban di Kapal Klotok KM Lintas 88.

Baca juga: Remaja 16 Tahun Hilang di Sungai Kuin Meninggal, Ditemukan 25 Meter Dari Titik Awal Tenggelam

Baca juga: Warga Kayong Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia di Parit, Diduga Tenggelam Saat Mencari Ikan

"Kemudian rekannya kembali dengan memutar balik kapal mengarah ke lokasi jalur yang dilalui saat pulang dan melakukan pencarian korban bersama rekan-rekannya dan hingga sekarang masih dalam pencarian," jelasnya.

Hingga saat ini ucapnya, tim SAR bersama masyarakat tengah melakukan pencarian terhadap korban. "Satu korban masih dalam pencarian," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Korban Tenggelam di Anggana Kukar Belum Ditemukan, Tim SAR Kembali Menyisir hingga 3 KM dari TKP

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved