Berita Kalbar

Curi Barang di Rumah Tetangga Dengan Kerugian Rp 6 Juta, Juru Parkir di Pontianak Kota Ditangkap

Seorang warga kecamatan Pontianak Kota diringkus unit reskrim Polsek Pontianak Kota diringkus petugas karena melakukan tindak pencurian.

Editor: Fathurahman
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. POLRESTA PONTIANAK
Juru parkir yang telah ditetapkan sebagai tersangka pencurian barang beserta barang bukti saat diamankan petugas kepolisian. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Seorang warga kecamatan Pontianak Kota diringkus unit reskrim Polsek Pontianak Kota diringkus petugas karena melakukan tindak pencurian.

Pelaku yang berinsial AS (44) ini nekat melakukan pencurian di rumah tetangganya sendiri sehingga akhirnya dilaporkan ke polisi.

Pia yang selama ini bekerja sebagai juru parkir di Pontianak Kota ini tak bisa berkutik saat diamankan petugas yang bergerak setelah mendapat laporan korban.

Pelaku diamankan perugas saat sedang berada di jalan Aliayang yang saat itu dia sedang bekerja sebagai juru parkir.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Calon Pengantin di Gang Wadai Martapura, Pelaku Peragakan 42 Adegan

Baca juga: Curi Sepeda Motor Parkir Depan Rumah, Pria Warga Desa Kuala Dua Diamankan Petugas

Baca juga: Tawuran Pelajar Palangkaraya, Pelaku Pemukulan Awal Korban Diduga Dipengaruhi Minuman Keras

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa pada 18 mei 2022, korban yang tinggal di jalan H. Rais A Rachman melapor ke Polsek Pontianak Kota terkait pencurian yang terjadi dirumahnya.

Korban menyampaikan telah kehilangan satu mesin robin dan tabung gas, dengan kerugian mencapai 6 juta rupiah.

Dari hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi pelaku pencurian tersebut yakni AS yang merupakan tetangga korban sendiri.

"Pada 4 Juni 2022, anggota mendapat informasi bahwa AS sedang berada di jalan Aliayang sedang bekerja sebagai juru parkir, saat itu juga anggota langsung menuju lokasi dan mengamankannya,''ujar Kompol Indra, Senin 6 Juni 2022.

Hasil introgasi AS mengakui bahwa telah melakukan pencurian itu dengan cara masuk melalui pintu belakang rumah korban waktu dini hari dan menggasak barang milik korban.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek POntianak Kota guna proses hukum lebih lanjut, AS akan dijerat dengan pasal 363 dan 362 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Juru Parkir di Potianak Bobol Rumah Tetangganya Sendiri Berujung Diciduk Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved