Kemenkumham Kalteng

Bangun Sinergi dan Kolaborasi, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Silahturahmi Ke BPKP Perwakilan Kalteng

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra dan jajaran bersilaturahmi ke BPKP Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022)

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (empat dari kiri) dan jajaran bersilaturahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022). Rombongan diterima Kepala BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono (lima dari kanan) dan jajaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) Hendra Ekaputra bersilaturahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022)

Dalam silaturahmi itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra didampingi jajarannya seperti Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati, Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar dan Kepala UPT Pemasyarakatan di Kota Palangkaraya.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham disambut hangat oleh Kepala BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono dan Jajaran.

Silaturahmi ini tidak lain guna menjalin sinergi mitra kerja yang baik untuk kolaborasi eksternal di Bumi Kalimantan Tengah sekaligus perkenalan diri dari Hendra Ekaputra dan Para Kepala Divisi sebagai Pimpinan Tinggi Pratama baru Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (dua dari kanan) dan jajaran bersilaturahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022). Rombongan diterima Kepala BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono (kanan) dan jajaran.
Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (dua dari kanan) dan jajaran bersilaturahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022). Rombongan diterima Kepala BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono (kanan) dan jajaran. (Kemenkumham Kalteng)

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik yang selama ini terjalin antara dua lembaga.

“Peran BPKP sangat kami butuhkan sebagai bagian dari bentuk pengawasan terhadap kinerja kami. Lewat silaturahmi ini, kami harapkan bisa memperkuat koordinasi agar menjadi suatu kolaborasi yang kuat, sehingga pelaksanaan dan pengawasan tugas dan fungsi kami di Kanwil Kemenkumham Kalteng dapat terlaksana secara baik," ujar Hendra Ekaputra.

Banyak hal dibahas dalam pertemuan ini dengan harapan menjadi langkah untuk semakin memantapkan hubungan sinergitas  antara Kanwil Kemenkumham dan BPKP Kalteng.

Koordinasi dan sinergitas sangat diperlukan terutama dalam Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko, serta untuk pendampingan bagi Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (kiri) dan jajaran bersilaturahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022). Rombongan diterima Kepala BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono (kanan) dan jajaran.
Guna meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (kiri) dan jajaran bersilaturahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng, Kamis (2/6/2022). Rombongan diterima Kepala BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono (kanan) dan jajaran. (Kemenkumham Kalteng)

Kepala BPKP Kalteng, Bambang Ari Setiono mengapresiasi menyambut silaturahmi ini.

Dia mengatakan, BPKP sebagai lembaga pemerintah non kementerian yang melaksanakan tugas di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan berupa audit, konsultasi, asistensi, evaluasi, pemberantasan KKN serta pendidikan dan pelatihan pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami siap kapanpun apabila pihak Kanwil Kemenkumham meminta pendampingan ataupun bimbingan terkait pelaksanaan kinerja terutama dalam kegiatan SPIP dan Manajemen Resiko maupun dalam pembuatan Laporan Keuangan yang baik, transparan dan akuntabel, " ucap Bambang Ari Setiono. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved