Perkuat Kolaborasi Eksternal, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Sambangi Ombudsman Kalteng

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hendra Ekaputra melakukan silaturahmi ke Ombusdman RI Perwakilan Kalteng yang dipimpin R Biroum Bernardianto

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hendra Ekaputra (dua dari kanan) dan jajaran melakukan silaturahmi ke Ombusdman RI Perwakilan Kalteng yang dipimpin R Biroum Bernardianto, Jumat (27/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Guna menciptakan sinergi dan kolaborasi antar Instansi serta peningkatan kualitas pelayanan publik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng), Hendra Ekaputra didampingi Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati serta Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati melakukan silaturahmi ke Ombudsman RI Perwakilan Kalteng, Jumat (27/5/2022).

Kedatangan Kakanwil dan jajaran disambut hangat oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalteng R Biroum Bernardianto.

Silaturahmi ini untuk memperkuat sinergitas kinerja antara Ombudsman RI Perwakilan Kalteng dengan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Ombudman RI Perwakilan Kalteng merupakan salah satu pihak yang memiliki kewenangan dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik di provinsi ini.

Hendra Ekaputra menyampaikan, “Dengan silaturahmi ini kerjasama dan sinergitas yang telah terbentuk selama ini antara Kanwil Kemenkumham dan Ombudsman Perwakilan Kalteng bisa semakin baik."

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hendra Ekaputra (empat dari kanan) dan jajaran melakukan silaturahmi ke Ombusdman RI Perwakilan Kalteng yang dipimpin R Biroum Bernardianto (tiga dari kiri), Jumat (27/5/2022).
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hendra Ekaputra (empat dari kanan) dan jajaran melakukan silaturahmi ke Ombusdman RI Perwakilan Kalteng yang dipimpin R Biroum Bernardianto (tiga dari kiri), Jumat (27/5/2022). (Kemenkumham Kalteng)

Kakanwil juga mengharapkan bantuan Ombudsman untuk ikut bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng baik itu di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kalimantan Tengah terutama untuk mewujudkan Satuan Kerja di Kanwil Kemenkumham Kalteng dalam mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Bagaimanapun juga kita harus membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Ombudsman RI Perwakilan Kalteng karena tupoksi mereka salah satunya ialah mengawasi kinerja setiap Apratur Sipil Negara (ASN), jadi kita sebagai ASN harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Hendra Eka Putra.

"Terima kasih atas kesediaannya menerima kunjungan kami. Semoga melalui ini, Ombudsman RI Perwakilan Kalteng bersama Kemenkumham Kalteng dapat menjadi mitra strategis. Mohon dukungan dan masukan bagi kami terkait pengawasan pelayanan publik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah," lanjutnya. 

Kepala Ombudsman RI Kalteng R Biroum Bernardianto menyambut baik keterbukaan Kemenkumham Kalteng untuk mengawasi pelayanan publik.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hendra Ekaputra (kanan) dan jajaran melakukan silaturahmi ke Ombusdman RI Perwakilan Kalteng yang dipimpin R Biroum Bernardianto, Jumat (27/5/2022).
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hendra Ekaputra (kanan) dan jajaran melakukan silaturahmi ke Ombusdman RI Perwakilan Kalteng yang dipimpin R Biroum Bernardianto, Jumat (27/5/2022). (Kemenkumham Kalteng)

“Ke depannya Ombudsman RI akan memperkuat sosialisasi dan edukasi mengenai pelayanan publik yang baik dan juga dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” ucap R Biroum Bernardianto.

“Ombudsman RI akan terus mendorong Kanwil Kemenkumham Kalteng menjadi instansi yang kredibel dan benar-benar melayani masyarakat. Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik berkewenangan untuk mengawasi instansi ini. Karena itu, diperlukan sinergitas antara Ombudsman Kalteng dengan Kanwil Kemenkumham Kalteng,” kata dia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved