Berita Kalbar

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Parit Kubu Raya, 1 Ruko Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Si jagom merah mengamuk di Jalan Nurul Huda Dusun Nurul Huda, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (22/5/2022), diduga korsleting listrik

Editor: Sri Mariati
Dok. Polsek Sungai Raya
Ruko di Jalan Nurul Huda Dusun Nurul Huda, Desa Parit Baru, Kecematan Sungai Raya, Kubu Raya terbakar Minggu (22/5/2022) rata dengan tanah. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUBU RAYA – Si jago merah mengamuk di Jalan Nurul Huda Dusun Nurul Huda, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (22/5/2022) sekira pukul 18.20 WIB. Dari insiden tersebut satu unit ruko semi permanen ludes terbakar.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus beserta personel dan di backup oleh personel Polres Kubu Raya, lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.

Memberikan akses jalan kepada sejumlah unit pemadam kebakaran swasta Kabupaten Kubu Raya, yang mendatangi tempat kejadian dan langsung melakukan pemadamkan agar tidak meluas ke bangunan lainnya.

Kasubsi PID SI HUMAS Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Nurul Huda Dusun Nurul Huda, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya.

Baca juga: NEWS VIDEO, Kebakaran di Jalan Panenga Induk Palangkaraya, Niat Panaskan Makanan Jadi Malapetaka

"Dalam pantauan kami adapun bangunan yang terbakar merupakan satu unit bangunan semi permanen ukuran sekitar 4 x 15 M2, dengan dinding dan rangka dari kayu serta atap seng, berlantaikan papan dan diketahui merupakan toko penjual telur, Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut sementara kerugian materil belum dapat diperhitungkan dan Api sudah dapat diatasi oleh Damkar Kubu Raya sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Dodik.

Menurut keterangan saksi Roby menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang berada di rumahnya.

Di mana tokonya saat itu dalam keadaan tutup dan dirinya mendapat telepon, dari warga yang memberi kabar bahwa warungnya mengalami kebakaran dan selanjutnya Roby langsung menuju lokasi kejadian.

Baca juga: 2 Rumah Hangus dan 2 Bangunan Lainnya Terdampak, Kebakaran di Desa Tatah Jaruju Kabupaten Banjar

Baca juga: Kebakaran di Kaltim, Bangunan Bangsal 12 Pintu di Gayam Tanjung Redeb Hangus Terbakar

“Dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik, mengingat pada saat kejadian warung tersebut sedang tutup dan kondisi bangunan yang sudah lumayan tua dengan kondisi kabel listrik yang sudah lama, Saat ini kasus ditangani oleh Polsek Sungai Raya guna penyelidikan lebih lanjut,”tutup Dodik. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Satu Ruko Semi Permanen di Parit Baru Terbakar, Polisi Beberkan Kronologinya, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved