Kemenkumham Kalteng

Kiat Sukses Raih WBK/WBBM, Ini Pesan Staf Khusus Menkumham Bidang Media dan Komunikasi

Kanwil Kemenkumham Kalteng menggelar kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan pengarahan dari Staf Khusus Menkumham

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Kanwil Kemenkumham Kalteng yang dipimpin Hendra Ekaputra menggelar kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan pengarahan dari Staf Khusus Menkumham, Milton Hasibuan, Senin (23/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Untuk Penguatan  Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kemenkumham Kalteng) Tahun 2022, Staf Khusus Menkumham Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan memberikan penguatan.

Penguatan ditujukan kepada Tim Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Kalteng, bertempat di Aula Mentaya Kanwil Kemenkumham Kalteng. Senin (23/5/2022).

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra dalam laporannya menyampaikan pada tahun 2021 terdapat 3 satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yakni Kanwil Kemenkumham Kalteng sendiri, Bapas Kelas II Pangkalan Bun dan Kanim Kelas I Non TPI Palangkaraya.

Total Satker yang memperoleh Predikat WBK di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng selama Tahun 2020-2021 adalah 5 Satker.

Untuk itu pada tahun 2022 ini seluruh satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah akan berproses dan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Satuan Kerja Berpredikat WBK dan WBBM.

Kanwil Kemenkumham Kalteng yang dipimpin Hendra Ekaputra menggelar kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan pengarahan dari Staf Khusus Menkumham, Milton Hasibuan, Senin (23/5/2022).
Kanwil Kemenkumham Kalteng yang dipimpin Hendra Ekaputra menggelar kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan pengarahan dari Staf Khusus Menkumham, Milton Hasibuan, Senin (23/5/2022). (Kemenkumham Kalteng)

Setelah laporan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlizi menyampaikan sambutannya.

“Pesan yang terus-menerus disampaikan, dicontohkan, apalagi yang menyampaikan pesan adalah orang yang menjadi panutan, semoga merasuk pada kita semua. Untuk itu kami mohon arahan yang betul – betul dapat membangunkan motivasi dari Bapak Milton Hasibuan selaku Tim Pembina Kinerja Kantor Wilayah untuk mendampingi kami meraih predikat WBK dan WBBM tersebut,” ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Milton Hasibuan.

Dalam arahannya Milton Hasibuan menegaskan bahwa Pembangunan Zona Integritas menuju WBK maupun WBBM adalah pada prinsipnya adalah membangun komitmen untuk tidak melakukan tindakan korupsi, serta berusahan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Untuk itu diperlukan integritas serta perubahan pola pikir dari seluruh pegawai untuk mewujudkan hal tersebut”, ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved