Berita Kalteng

Kepala Bapenda dan Kepala BKD Kalteng Jabat Pj Bupati Kobar dan Pj Bupati Barsel Sampai 2024

Akhirnya Anang Dirjo dan Lisda Arriyana ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kobar dan Pj Bupati Barsel

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Dwi Sudarlan
mmc.kalteng.go.id
Pelantikan Kepala Bapenda Kalteng Anang Dirjo sebagai Pj Bupati Kobar dan Kepala BKD Kalteng Lisda Arriyana sebagai Pj Bupati Barsel oleh Gubernur H Sugianto Sabran, Minggu (22/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Akhirnya Anang Dirjo dan Lisda Arriyana ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan Pj Bupati Barito Selatan (Barsel).

Anang Dirjo akan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kobar setelah Bupati Hj Nurhidayah habis masa jabatannya.

Anang Dirjo yang saat ini menjabat Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kalteng ini akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Kobar sampai dilantiknya bupati definitif hasil Pilkada 2024 mendatang.

Tugas serupa diberikan kepada Lisda Arriyana, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng sebagai Pj Bupati Barsel menggantikan H Eddy Raya Samsuri yang juga berakhir masa jabatannya.

Baca juga: Suspek PMK Ditemukan di Kobar Kalteng, Pedagang Daging Sapi Pasar Kahayan Akui Penjualan Turun

Baca juga: Murung Raya Juara Karnaval Festival Budaya Isen Mulang 2022, Juara 2 Barsel, Juara 3 Kota Cantik

Pelantikan Anang Dirjo dan Lisda Arriyana sebagai Pj Bupati Kobar dan Pj Bupati Barsel dilakukan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Minggu (22/5/2022) sore.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalteng, Ahmad Husain mengatakan Pemprov Kalteng sudah mengirim sejumlah untuk menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Kobar dan Pj Bupati Barsel kepala Kemendagri.

Nama-nama yang diajukan pada Kemendagri sudah sesuai aturan yang berlaku.

Selanjutnya, Kemendagri akan menetapkan Penjabat Bupati berdasarkan usulan nama yang telah diajukan oleh pemerintah daerah.

“Mekanisme pengajuan nama pejabat yang baru. harus sebulan sebelum masa jabatan bupati dan wakilnya resmi berakhir,” kata Akhmad Husain kepada Tribunkalteng.com, beberapa waktu.

Akhmad mengatakan, dari kabupaten yang bupati dan wakilnya akan habis masa jabatannya, masing-masing daerah akan diajukan 3 nama.

“Pemerintah daerah telah mengirimkan, Kobar diajukan 3 nama dan Barsel diajukan 3 nama untuk memimpin sebagai bupati sementara,” ujarnya.

Nantinya, Kemendagri yang akan menetapkan siapa yang ditunjuk sebagai penjabat bupati Kobar dan Barsel. dari ketiga nama yang diajukan pada Kobar dan Barsel, masih menunggu hasil.

“Nanti yang akan mengumumkan atau yang berwenang menyampaikan hasil dari Mendagri adalah Gubernur,” jelas Akhmad Husain.

Sementara Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat melantik Anang Dirjo dan Lisda Arriyana mengingatkan agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Perlu saya garis bawahi, bahwa sampai dengan tahun 2024 ada momen politik yang penting dan strategis yang kita hadapi yaitu Pemilu Pilpres, Pileg, dan Pilkada serentak 2024, oleh karena itu Saudara memiliki tugas pokok yang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh,” tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved