Berita Kalsel

Lokasi Kumpul Anak-anak Punk di Rantau Dibongkar Satuan Tibum Satpol PP Tapin

Pasca ditutupnya tempat lokasi berkumpulnya anak-anak punk yang ada di Kota Rantau, Bidang Tibum Satpol PP Tapin akan membongkar lokasi

Editor: Sri Mariati
banjarmasinpost.co.id/stan
Lokasi anak punk di Kota Rantau saat ditertibkan Satpol PP Kabupaten Tapin. 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU – Pasca ditutupnya tempat lokasi berkumpulnya anak-anak punk yang ada di Kota Rantau, Bidang Tibum Satpol PP Kabupaten Tapin akan membongkar dan membersihkan lokasi tersebut.

Kabid Trantibum dan Tranmasy Satpol PP Kabupaten Tapin, MZ Walidi Rakhmat mengatakan Satuan Tibum akan membersihkan lokasi tersebut.

"Kita tutup permanen pintu-pintu masuk bangunan, dan membersihkan sampah dan bekas-bekas markas anak punk tersebut," jelasnya, Sabtu (21/5/2022).

MZ Walidi mengatakan, kedepan, setiap hari dan setiap malam Satuan Tibum, dari Patroli dan Piket Siaga akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan.

"Sebagai antisipasi atau deteksi dini mencegah dan menangkal adanya gangguan ketertiban dan keamanan lingkungan, demi kenyamanan masyarakat Kabupaten Tapin tercinta," ucapnya.

Baca juga: Taman Basimban Kota Rantau Kabupaten Tapin Jadi Markas Anak Punk, Satpol PP Lakukan Penertiban

Baca juga: 3 Remaja Diamankan Satpol PP Banjarbaru Kedapatan Pesta Miras di Taman Ruang Terbuka Hijau

MZ mengatakan memang secara naluri anak-anak punk juga manusia, oleh karena itu selain ditertibkan markas mereka berkumpul, juga akan dicarikan solusi.

"Kita juga mencarikan solusi dengan memberikan arahan, bimbingan dan petunjuk, sehingga diharapkan mereka sadar dan mau kembali, baik itu kembali pada keluarga maupun berupaya agar menjalani kehidupan normal," jelasnya.

Ia mengatakan intinya adalah mengarahkan mereka ke hal-hal yang lebih baik dari kehidupan selama ini atau yang sebelumnya.

"Dari gaya hidup mereka selama ini atau yang sebelumnya memang rentan terjerumus ke pergaulan bebas, rentan ikut mabuk minuman oplosan dan hal-hal yang kurang baik," lanjutnya.

Baca juga: 14 Anak Jalanan ‘Digaruk’ Satpol PP Tanahlaut di Kamar Kosan, Karena Buat Gaduh & Pesta Miras

Ia mengatakan, selain dilarang tinggal di sembarang tempat, mereka diberikan arahan dan pencerahan, untuk bisa berubah dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Intinya tidak hanya penertiban tempat tetapi memberikan jalan yang terbaik untuk kehidupan selanjutnya," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Satuan Tibum Satpol PP Tapin Segera Bersihkan Lokasi Kumpul Anak-anak Punk, .

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved