Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Kebakaran di Jalan Panenga Induk Palangkaraya, Niat Panaskan Makanan Jadi Malapetaka

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Panenga Induk, Palangkaraya, Kalteng Bermula saat salah seorang penghuni rumah hendak memanaskan makanan

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Rumah di Jalan Panenga Induk, Palangkaraya terbakar, Sabtu (21/5/2022) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kebakaran rumah terjadi di Jalan Panenga Induk, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Bermula saat salah seorang penghuni rumah hendak memanaskan makanan.

Nahas, kebocoran pada gas menimbulkan api, membuat panik. Upaya pemadaman mandiri dengan cara ditutup kain tak mampu membendung semburan api berasal dari gas tersebut.

"Kejadiannya pukul 12.30 WIB. Posisi saya tidak di rumah. Istri sama anak saja tadi di sini. Sempat dengar dari gas oven itu aja mau masak, mungkin ada bocor," kata Thomas, kepada Tribunkalteng.com, Sabtu (21/5/2022).

Istrinya yang keturunan orang bule itu, sempat meminta tolong kepada tetangga dan akhirnya salah seorang melaporkan kejadian tersebut ke Tim Emergency Responese Palangkaraya (ERP).

Akibat kejadian tersebut, Thomas menuturkan jika barang elektronik kulkas, AC, laptop dan lainnya juga ikut terbakar.

Baca juga: Kebakaran Dapur Karaoke La Cupole 99 Palangkaraya, Polisi Menduga Akibat Kebocoran Gas

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Api Hanguskan Travel Mobil di Jalan Nyai Rendem Palangkaraya

Sementara ruangan dapur, tengah dan atas juga menjadi sasaran si jago merah.

Beruntung, rumah hanya sebagian terbakar, karena tim pemadamm kebakaran, ERP dan relawan cepat datang ke lokasi untuk meenjinakkan api.

Thomas menafsir kerugian akan peristiwa malapetaka itu berkisar Rp 80 juta, karena beberapa barang dan ruangan ikut terbakar.

Sementara itu di lokasi kejadian, warga yang merupakan tetangga Thomas bernama Edi menyampaikan, awalnya dia berada di pos.

Baca juga: Pasca Kebakaran Bansaw di Pahandut Seberang Palangkaraya, Pegawai Lakukan Bersih-Bersih di Lokasi

Lalu ada dengar Teriakan minta tolong sehingga bergegas ke lokasi kebakaran.

Edy sempat melakukan pertolongan pertama dengan menutup api dari bocornya gas. Dan sempat mendengar suara ledakan yang diduga dari kulkas.

"Ledakannya kurang lebih jedanya 15 menit saat sudah di sini. Api saat datang masih kecil. Saya kira ini (tabung gas) tapi lain. Ada dengar informasi katanya Kulkas," Jelas Edy. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved