Berita kalsel

Remaja 16 Tahun Hilang di Sungai Kuin Meninggal, Ditemukan 25 Meter Dari Titik Awal Tenggelam

Korban remaja Pelajar SMA di Banjarmasin ini tenggelam diduga tebawa arus karena jenazahnya ditemukan 25 meter dari titik awal korban hilang.

Editor: Fathurahman
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Pencarian korban hilang di Sungai Kuin membuahkan hasil. Tubuh Haris (16), remaja yang tenggelam di Sungai Kuin, Banjarmasin Barat, akhirnya ditemukan, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 19.45 Wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Pencarian korbn remaja berumur 16 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Kuin, Jalan Kuin Selatan, RT 12 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat akhirnya ditemukan Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 19.45 Wita.

Korban remaja yang ternyata adalah Pelajar SMA di Banjarmasin ini tenggelam diduga tebawa arus karena jenazahnya ditemukan 25 meter dari titik awal korban hilang tenggelam.

Upaya pencarian korban dilakukan olah banyak orang dari beberapa instansi termasuk dari relawan yang juga turut membanu.

Pelajar SMA PGRI 6 Banjarmasin bernama Haris (16) itu ditemukan dalam kondisinya meninggal dunia.

Baca juga: Festival Isen Mulang 2022, Polresta Palangkaraya Turunkan Personel Amankan Lomba Besei Kambe

Baca juga: 21 Titik Rawan Banjir Palangkaraya, Penyebab Banjir Curah Hujan Tinggi dan Pembangunan Drainase

Baca juga: Relawan Santri Bagikan Sembako ke Pesantren di Palangkaraya, Anak Panti Senang Dapat Bingkisan

Iwan Ray, relawan Balakar 654, memaparkan, pencarian korban Warga Gang Samadi Ilham, Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat berlangsung sejak pukul 17.45 Wita setelah laporan korban dinyatakan tenggelam.

"Pencarian dilakukan oleh relawan setempat, termasuk saya sendiri sempat menyelam, namun tak membuahkan hasil," jelas Iwan.

Kemudian pencarian dilanjutkan dengan bantuan dari tim relawan water rescue yang berjumlah sekitar 15 orang.

"Tim datang sekitar 19.30 Wita setelah persiapan, langsung dilakukan pencarian, dengan menghadirkan saksi yakni teman korban untuk menunjukkan titik awal korban tenggelam," lanjut Iwan.

Selang 10 menit berlalu, tubuh Haris akhirnya ditemukan namun sayangnya dia sudah meninggal dunia.

"Kurang lebih 25 meter ditemukan dari titik awal dia tenggelam, menurut saksi teman-temannya, korban terbawa arus dan kemungkinan kehabisan napas," tutupnya.

Jenazah Haris kemudian dibawa menuju rumah duka.

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Tenggelam di Sungai Kuin, Pelajar SMA PGRI 6 Banjarmasin ini Ditemukan Meninggal Dunia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved