Berita Kalsel

Sekeluarga Naik Mobil, Kecelakaan di Jalan A Yani Km 88 Binuang Kalsel, 9 Orang Masuk RS

Satu keluarga mengendarai mobil mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon, Senin (16/05/2022).

Editor: Fathurahman
Relawan binuang untuk BPost
Sebuah mobil Suzuki Carry yang dikendarai satu keluarga yang mengalami kecelakaan usai menabrak pohon, mobil menjadi ringsek. Kecelakaan terjadi di Binuang, Tapin, Kalsel, Minggu (16/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU -Satu keluarga mengendarai mobil mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon, Senin (16/05/2022).

Kecelakaan tersebut di  Jalan Ahmad Yani Km 88, Karangan Putih tepatnya di depan Posko Relawan SAPAT Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penumpang satu keluarga berjumlah 10 orang menggunakan satu unit mobil Suzuki Carry warna biru dengan nomor polisi DA 8255 EI.

Kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon sehingga mengakibatkan mobil ringsek.

Mobil yang membawa 10 orang penumpang (satu keluarga) tersebut, sembilan orang di antaranya harus dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Wabah PMK, Polisi Patroli Sambangi Peternakan Sapi di Palangkaraya

Baca juga: Prakiraan Cuaca Palangkaraya Besok Pagi, Diguyur Hujan Ringan Disertai Petir dan Angin Kancang

Baca juga: 8 Peluru Bersarang di Tubuh Orangutan, Dievakuasi Petugas Berkeliaran di Desa Batuah Seranau Kotim

Anggota Relawan Barata, Bunda Aira saat dikonfirmasi mengatakan mobil tersebut dikemudikan oleh H Sudirman, warga Simpang Tirik Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin.

"Mereka satu keluarga dan hendak ke Banjarbaru," jelasnya.

Bunda Aira mengatakan dari kecelakaan tunggal tersebut, para penumpang yang duduk dibelakang mengalami luka-luka bahkan satu orang penumpang yang duduk di samping kiri sopir terjepit.

"Mereka ada sembilan orang penumpang yang di evakuasi ke Puskesmas Binuang. Empat orang alami luka ringan, lima orang alami luka yang cukup parah," ujarnya usai mengevakuasi para korban ke Puskesmas Binuang.

Ia mengatakan lima orang yang mengalami luka parah tersebut, dari Puskesmas Binuang langsung dirujuk ke RSUD Datu Sanggul Rantau.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan untuk kecelakaan di Binuang, akibat pecah ban.

"Ban pecah dan menabrak pohon," jelasnya.

AKP Risda mengatakan isi kendaraan membawa satu keluarga dan korban hanya mengalai luka-luka.

"Semua sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Binuang dan RSUD Datu Sanggul Rantau," jelasnya.

Risda mengatakan terhadap peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kecelakaan Tabrak Pohon di Tapin Kalsel, Mobil Ini Ringsek & Satu Keluarga Alami Luka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved