Breaking News:

Berita Kalbar

Kasir Alfamart Sungai Kunyit Mempawah Pasrah Diancam Pedang Perampok, Uang Rp 8 Juta Dibawa Kabur

Pihak Kepolisian mempawah terus melakukan penyelidikan terkait tindak kriminalitas perampokan yang terjadi di Minimarket Alfamart.

Editor: Fathurahman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Polres Mempawah
Pihak Kepolisian lakukan olah TKP di lokasi perampokan Alfamart, Desa Sungai Duri II, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pihak Kepolisian mempawah terus melakukan penyelidikan terkait tindak kriminalitas perampokan yang terjadi di Minimarket Alfamart.

Minimarket Alfamart yang dirampok berlokasi di Desa Sungai Duri II, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 10 Mei 2022 sekitar pukul 22.17 WIB malam.

Dalam kejadian tersebut perampokan menodongkan senjata tajam kepada kasir dan pegawai minimarket tersebut.

Bahkan, dari rekaman CCTV yang beredar di Whatsapp Group (WAG), tampak seorang pria yang mengenakan helm hitam, berjaket hitam dan celana jeans abu-abu, tiba-tiba menerobos ke Mini Market Alfamart yang tengah dijaga dua karyawati pada malam itu.

Baca juga: Alfamart Dirampok, Tembakkan Senjata Api 3 Pelaku Lolos dari Kepungan Polisi, Gondol Uang Rp 70 Juta

Baca juga: Pasca Kebakaran Bansaw di Pahandut Seberang Palangkaraya, Pegawai Lakukan Bersih-Bersih di Lokasi

Baca juga: Minimarket Sungai Kunyit Mempawah Jadi Sasaran Perampok, Kasir Diancam Pedang Satu Meter

Diketahui dua karyawati tersebut merupakan petugas kasir di Minimarket Alfamart tersebut.

Keduanya yakni bernama, Natasyah Lestari (20) warga Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Kemudian, Bella Maryska Destiara (22) warga Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Berdasarkan keterangan kedua saksi (petugas kasir), pada malam tersebut sekitar pukul 22.17 WIB, tiba-tiba datang seorang pria tak dikenal, yang masuk dan menodongkan sebuah pedang.

"Pada malam itu tiba-tiba ada datang seorang lelaki masuk ke dalam Alfamart dan langsung berkata "Serahkan Uang Kalian"," ujar Tasya dan Bella menirukan ucapan sang pelaku, Kamis 12 Mei 2022.

Seusai memerintahkan petugas kasih menyerahkan uang, pelaku kemudian mengeluarkan kantong bekas pembungkus helm sambil menodongkan sebilah pedang kurang lebih berukuran satu meter.

"Seusai pelaku meminta uang, dia kemudian menodongkan pedang dan mengeluarkan kantong untuk menyimpan uang," terang petugas kasir.

Disaat merasa tertekan dan terancam, petugas kasir pun mengikuti perintah sang pelaku, dengan memasukkan uang hasil penjualan ship dua sebesar kurang lebih Rp 8 juta.

"Saat ditodong kami hanya bisa menuruti permintaan pelaku dengan memasukkan uang hasil penjualan ship dua, dengan kurang lebih uang yang dibawa pelaku sebesar Rp 8 juta," terang Bella.

Tidak hanya disitu, pelaku yang kurang puas dengan uang jarahannya, meminta Bella untuk membuka berangkas uang yang ada di meja kasir.

Namun, sebelum menyuruh Bella membuka berangkas, sang pelaku terlebih dahulu menyuruh Tasya untuk masuk k dalam WC, namun Tasya rupanya langsung masuk ke dalam Gudang.

"Jadi sang pelaku meminta saya untuk membuka berangkas uang yang ada di meja kasir. Namun saat dikatakan uang tidak ada lagi, pelaku langsung keluar dari Alfamart," ungkapnya.

Atas terjadinya kasus tersebut, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap sang pelaku. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Cerita Dua Karyawati Alfamart di Sungai Kunyit Ditodong Sebilah Pedang Oleh Pelaku Perampokan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved