Berita Kalsel

Bangunan Alfamart Miring Jalan A Yani Km 14,4 Gambut, Pemkab Banjar Sudah Melakukan Cek Lapangan

Bangunan Alfamrt miring di Jalan Ahmad Yani km 14,4 Gambut Kalsel telah dilakukan pengecekkan lapangan oleh instansi terkait.

Editor: Fathurahman
kiriman Kapolsek Gambut
Petugas Polsek Gambut mengecek informasi bangunan miring di wilayah Kecamatan Gambut, Minggu (8/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Bangunan miring yang ada di kawasan Jalan Ahmad Yani  Kecamatan Gambut dan Kecamatan Kertak Hanyar Kalsel telah dilakukan pengecekkan lapangan oleh instansi terkait.

Pemerintah Kabupaten Banjar sudah melakukan sosialisasi kepada pemilik bangunan di koridor Jalan A Yani Kecamatan Gambut dan Kecamatan Kertak Hanyar.

Namun, Farida Ariyati, Ahli Bangunan pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Banjar mengatakan tidak dapat memberikan data jumlah bangunan gedung yang miring tersebut.

"Maaf untuk jumlah pastinya belum bisa disampaikan karena pendataan kami di 2021 masih terbatas pada beberapa km saja di koridor A Yani Gambut dan Kertakhanyar," ujarnya.

Sementara, terkait bangunan satu lantai Alfamart di Km 14.400, Farida Ariyati menjelaskan sudah melakukan pengecekan bagian luar bangunan.

Baca juga: Digelar Doa Bersama Sambil Menyusuri Sungai Kahayan, Agar Korban Segera Ditemukan

Baca juga: Tingkatkan Golongan SIM, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Penerbitan SIM dan Layanan SKUKP

Baca juga: Masa Jabatan Bupati Barsel & Kobar Berakhir, Pemprov Kirim 3 Nama Calon Sementara ke Mendagri

"Kami informasikan bahwa kami tadi pagi sudah melakukan pengecekan bagian luar bangunan dimaksud setelah mendapat izin dari pihak Alfamart didampingi oleh pihak kecamatan dan tetangga setempat," paparnya.

Hasil pengecekan sudah disampaikan ke pimpinan.

"Selanjutnya akan dilakukan uji kelayakan bangunan secara mandiri oleh pihak Alfamart dan didampingi dinas. Kami menunggu pihak Alfamart uji kelayakan bangunannya," pungkasnya. 

Bangunan Minimarket Alfamart yang miring di Jalan A Yani Km 14.400 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (7/6/2021) malam ditindaklanjuti Pemerintah dan Polsek Gambut.

Lurah Gambut, Syaukani mengaku menerima dua pengaduan warganya terkait bangunan yang kondisinya miring.

Hal itu dikatakan Lurah Gambut saat dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (8/5/2022).

'Untuk sementara yang terkonfirmasi ada 2, Tadi makam laporan dari Ketua RT ada bangunan alfamart di km 14,400 mengalami kemiringan. Rumah warga di Kota Citra Graha," katanya.

Ketua RT di lingkungan Kota Citra Graha Gambut, Nanang Adi Cahyono mengaku pondasi rumahnya dirasa aman karena saat pembangunan selalu mengawasi pekerjaan tukangnya.

"Kalau secara umum di lingkungan kami aman terkendali," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved