Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim Berkomitmen dan Mendukung Kapuas Menuju Kota Layak Anak

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Berkomitmen dan mendukung penuh Kabupaten Kapuas menuju Kota Layak Anak, digelar Deklarasi KLA di Gedung Pertemuan

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menandatangani Komitmen bersama PD dan mintra dalam mendukung Kabupaten Kapuas menuju Kota Layak Anak (KLA), bertempat di Gedung Pertemuan Manggatang Tarung Kabupaten Kapuas, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, selaku Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Ary Egahni Ben Bahat hadiri acara kegiatan Deklarasi Kabupaten Kapuas Menuju kota layak anak (KLA), bertempat di Gedung Pertemuan Manggatang Tarung Kabupaten Kapuas, Kamis (28/4/2022) lalu.

Dalam sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan, rasa bangganya kepada Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dan PD yang terkait.

Sudah melaksanakan tugas dengan baik dan terus mendukung komitmen yang sama untuk mencapai Kabupaten/kota layak anak.

Tentu dengan kemauan belajar bisa mempelajari variable-variable serta objek yang menjadi penilaian.

“Dalam arti kita tidak mengejar penghargaan tetapi dengan kita melaksanakan tugas sebelumnya, seperti mendapatkan Piala Adipura dengan seperti ini sudah pasti Kabupaten Kapuas dapat menjadi kota layak anak," terangnya.

Menurutnya, dengan mempersiapkan generasi emas ini menjadi pemimpin kedepan yang handal dan ini harus dilakukan terus demi anak-anak nantinya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas selaku Bunda PAUD, dan juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat mengapresiasi, kegiatan tersebut dengan momentum yang sangat baik untuk genarasi penerus ini dirinya sampaikan pesan kepada seluruh pihak yang terkait.

Sebab menurutnya orang tua sadar betul tupoksi masing-masing berarti apa yang menjadi faktor orang tua yang suskses adalah ketika anak-anaknya berharga dalam kapasitasnya masing-masing.

Ditambah dirinya sebagai seorang ibu merasakan Kabupaten Kapuas adalah rumah bersama berarti anak di Kabupaten Kapuas ini.

 Sehingga harus merasakan keramahan Kota ini sebagai satu wadah di mana anak-anak Kabupaten Kapuas mampu mengekspresikan dirinya.

“Saya juga berpesan kepada kita semua terutama anak-anak bahwa anak-anak harus cerdas agar menjadi seorang yang ceria, empati, rajin, dahsyat, adaktif dan sehat,” jelas Ary.

Acara dilanjutkan dengan Penyematan Pin dan Pengukuhan FAD Kapuas, penyerahan buket dan penyematan Pin kepada Bunda FAD, Suara Anak Kapuas (Perwakilan FAD Kabupaten Kapuas, Kecamatan Selat, Dan Kelurahan Selat Dalam), kemudian penananda tanganan komitmen oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan seluruh anggota FAD bersama PD dan Mitra.

Hurut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, SekdaKapuas Septedy, Plt Kepala Dinas P3APPKB Apollonia Septedy, Kepala BAPPEDA Kabupaten Kapuas.

Serta Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Ahmad Muhammad Saribi, Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala PD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat se serta FAD Kabupaten Kapuas. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved