Berita Palangkaraya

23 Kelurahan Kota Palangkaraya Masuk Zona Hijau, Usai Lebaran 2022 Penyebaran Covid-19 Melandai

Usai Lebaran 1 Syahwal 1443 Hijriah, penyebaran virus Covid-19 di Kota Palangkaraya semakin melandai.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Emi Abriyani, Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Usai Lebaran 1 Syahwal 1443 Hijriah, penyebaran virus Covid-19 di Kota Palangkaraya melandai.

Bahkan sebanyak 23 kelurahan di Kota Cantik Palangkaraya Kalimantan Tengah, saat ini sudah masuk zona hijau. 

Berdasar update laporan terkini data Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, 23 Kelurahan masuk dalam zona hijau, 2 Kelurahan zona kuning dan Kelurahan zona orange dan 2 Kelurahan zona merah. 

Adapun 23 Kelurahan zona hijau tersebut diantaranya, Kelurahan Pager, Petuk Barunai, Panjehang, Gaung Baru, Mangku Baru, Bukit Sua, Petuk Bukit.

Baca juga: H+1 Lebaran, Harga Ayam Tembus Rp 50 Ribu per Kg di Palangkaraya, Harga Kentang Relatif Stabil

Baca juga: Jenazah Penjahit Sepatu Sandal Langsung Dimakamkan oleh RT Kompleks Ponton Palangkaraya

Baca juga: Wisata Palangkaraya, H+1 Lebaran, Destinasi Air Hitam Kereng Bangkirai Membeludak Diserbu Pengunjung

Selanjutnya, Kelurahan Tumbang Rungan, Pahandut Seberang, Tanjung Pinang, Danau Tundai, Bereng Bengkel, Kameloh Baru, Kalampangan, Sabaru. 

Lalu, Kelurahan Kanarakan, Marang, Tangkiling, Sei Gohong, Habaring Hurung, Banturung, Tumbang Tahai dan Petuk Katimpun. 

Sementara itu, Kelurahan yang masih bersama kuning adalah Kereng Bangkirai, Pahandut, Panarung dan Langkai. Sedangkan zona orange Bukit Tunggal dan zona merah Kelurahan Palangka dan Menteng. 

Untuk capain vaksin di Kota Palangkaraya, menurut Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangkaraya, Emi Abriyani termasuk yang bagus, karena capaian vaksin dosis 1 hingga 116 persen, dosis 2 sudah 86 persen dan booster  29 persen. 

"Vaksinasi Kota Palangkaraya bagus, namun kami tetap mengimbau masyarakat untuk tidak abai terhadap prokes dan bagi yang belum vaksin dosis lengkap agar segera vaksin," tutur Emi Abriyani, Rabu (4/5/2022). 

Prosentase vaksin yang bagus tersebut diiringi nihilnya pasien terpapar Covid-19. Justru 10 orang selesai masa isolasi dan dinyatakan sembuh. 

Rincian Ke 10 orang tersebut, 8 orang berasal dari Kecamatan Jekan Raya, 1 orang Kecamatan Pahandut dan 1 orang lagi dari Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved