Lebaran 2022

Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Pilihan Tepat Menikmati Liburan Lebaran dengan Keluarga

Menikmati pesona keindahan alam di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi pilihan tepat bagi pengunjung

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
salah seorang wisatawan Air Hitam Kereng Bangkirai bernama Nofebian saat berfoto di wahana perahu susur sungai bersama keluarganya, Selasa (3/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Wisata Palangkaraya, liburan Lebaran 2022, dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati waktu senggangnya bersama keluarga.

Menikmati pesona keindahan alam di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi pilihan tepat bagi pengunjung.

Seperti dikatakan Agus, seorang wisatawan dari Desa Pundu, Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur, Kalteng, Selasa (3/5/2022).

Dia bersama rombongan sanak keluarga sejumlah 10 mobil berekreasi di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai saat momen masih bernuansa Lebaran ini.

Dari pusat Kota Palangkaraya, dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai di Wisata ini, melalui kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Wisata Palangkaraya, Kunjungi Sejarah Tugu Soekarno Hingga Nikmati Kuliner Sungai Kahayan

Baca juga: Wisata Palangkaraya, H+1 Lebaran, Destinasi Air Hitam Kereng Bangkirai Membeludak Diserbu Pengunjung

Saat masuk, wisatawan membayar Rp 5 ribu untuk tiket masuk. Selanjutnya dapat memilih sejumlah wahana yang sudah disediakan, seperti perahu susur sungai, bebek gowes, sepeda gowes dan carter kelotok.

"Tadi saya susur sungai menggunakan perahu, membayar Rp 20 ribu per orang. Indah, nyaman, sejuk, dan tenang wisata di sini, nggak nyesal pokoknya," kata Agus.

Menurutnya tak sah jika mampir di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai tidak susur sungai, karena akan mendapatkan pengalaman menikmati keindahan alam Kalteng.

Hal senada juga disampaikan Nofebian, perempuan asal Gunung Mas, Kalteng. Dia juga bersama keluarganya berlibur saat Lebaran ini di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

Dengan menggunakan topi berbulu burung, dia menuturkan kepada awak media. Alasannya memilih wisata ini karena ramai serta tempatnya bagus.

Baca juga: Wisata Batu Banama, Melihat Keindahan Alam dari Ketinggian 190 Mdpl Kota Cantik Palangkaraya

Perempuan yang baru pertama kali berkunjung di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai ini berharap untuk kedepannya wisata ini dapat dikembangkan, karena memiliki potensi.

"Kesini karena ramai sih, berharap kedepannya agar lebih dikembangkan kembali," ucapnya.

Para wisatawan tak perlu kuatir untuk menikmati keindahan alam Wisata Air Kereng Bangkirai.

Karena pihak Pokdarwis bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Disparbudpora terkait memprioritaskan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di area wisata.

Sementara itu, pantauan Tribunkalteng.com, H+1 Lebaran 2022, wisatawan mengalami peningkatan sampai 400 persen dari hari biasa. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved