Lebaran 2022

Usai Salat Idulfitri 2022, Jemaah Berfoto Ria di Halaman Istana Isen Mulang Kalteng

Para jemaah berbondong-bondong datang ke halaman Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalteng untuk Salat Idulfitri 2022 dan berswafoto bersama keluarga

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Para jemaah usai menunaikan salat Idulfitri 2022 di halaman Istana Isen Mulang, Kantor Gubernur Kalteng menyempatkan berfoto bersama, Senin (2/5/2022 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Para jemaah berbondong-bondong datang ke halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menunaikan Salat Idulfitri 2022.

Pantauan Tribunkalteng.com, ratusan jemaah menjalani ibadah setahun sekali itu dengan khidmat.

Setelah 2 tahun lamanya pemerintah melarang salat berjemaah Salat Idulfitri 2022 akibat pandemi Covid-19.

Usai Salat Idulfitri 2022, ceramah disampaikan oleh KH Ahmad Sanusi Ibrohim (Guru Jaro) setelah itu para jamaah bersalaman silaturahmi dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dan pemuka agama lainnya.

"Senang rasanya, bisa lagi Salat Idulfitri 2022 berjamaah di lapangan terbuka seperti ini. Apalagi di halaman kantor gubernur," kata salah seorang warga, Tika, Senin (2/5/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi & Sederet Menteri Sampaikan Selamat Idul Fitri 1443 H: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Dia bersama anak-anaknya Salat Idulfitri 2022. Seusai itu, Tika menyempatkan berfoto bersama keluarganya. Karena menurutnya momentum satu tahun ini wajib diabadikan.

Berlatar belakang air mancur dan patung pemuda Dayak membawa mandau dan tameng disertai aksesoris suku Dayak, foto berhasil diabadikan perempuan asal Pangkalan Bun itu.

Hal senada juga disampaikan Eri, seorang warga yang salat Idulfitri di Halaman Istana Isen Mulang. Dia menilai lokasi di halaman terbuka sangat enak.

"Mengapresiasi atas tempatnya, fasilitas dan sarana salat Idulfitri tahun ini," kata Eri.

Bersama keluarganya juga, Eri menyempatkan berfoto bersama berlatarkan Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng itu.

Baca juga: Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Pagi Ini Diperkirakan Diikuti Sekitar 100.000 Jemaah

Baca juga: Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Darussalam Palangkaraya

"Terharu rasanya, karena sudah kembali dapat menunaikan salat Idulfitru berjamaah, bahkan di tempat terbuka seperti ini," jelas Eri.

Sementara itu, salah seorang jemaah Fikri, mengucapkan syukur, karena Idulfitri tahun ini tidak lagi ketat ada pembatasan seperti tahun lalu, hanya mengenakan prokes seperti masker.

"Untuk harapan bersama, semoga tahun depan pandemi turun kembali, dan dapat salat berjamaah serta bersilaturahmi merayakan hari kemenangan Idulfitri kembali," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved