Presiden Jokowi & Sederet Menteri Sampaikan Selamat Idul Fitri 1443 H: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah dan sederet menterinya

Editor: Sri Mariati
Tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. 

TRIBUNKALTENG.COM – Hari raya kemenangan Idul Fitri 1443 H dirayakan umat islam di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia satu diantara umat islam terbesar di dunia.

Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022), oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Untuk itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (3/5/2022).

Presiden bersyukur, pada momen Lebaran tahun ini masyarakat dapat mudik Lebaran sehingga dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Iriana Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf di Hari Raya Idul Fitri.

“Saya juga mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Presiden Jokowi Larang Ekspor CPO, Harga Kelapa Sawit Kalteng Anjlok Jadi Rp 2.200 Perkilogram

Luhut juga mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga suasana bahagia dan penuh suka cita serta kebebasan seperti ini bisa terus kita pertahankan dan nikmati oleh masyarakat Indonesia seluruhnya.

“Selamat Idul Fitri 1 Syawal, 1443 H. Minal Aidin wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tulis Luhut di akun resmi Instagram, @luhut.pandjaitan.

Luhut bersyukur, tahun ini umat Islam di Indonesia kembali dapat merayakan Hari Kemenangan dengan berkumpul kembali bersama sanak saudara dan handai taulan tercinta seperti sediakala.

Diketahui, pada tahun 2022, Presiden mengizinkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved