Kapuas Kota Air

Sekda Sekaligus Ketua IKAPTK Kapuas dan Praja IPDN Bagikan 500 Takjil ke Masyarakat

Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kapuas, Kalteng membagikan ratusan takjil kepada masyarakat

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas, Septedy saat membagikan ratusan takjil kepada masyarakat, di seputaran Jalan Kapuas, Kelurahan Selat Hulu Kota Kuala Kapuas, menjelang berbuka puasa, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kapuas, Kalteng membagikan ratusan takjil kepada masyarakat.

Pembagian takjil ini dilakukan di seputaran Jalan Kapuas, Kelurahan Selat Hulu Kota Kuala Kapuas, menjelang berbuka puasa, beberapa waktu lalu.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini juga diikuti oleh sejumlah praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Lurah Selat Hulu.

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas, Septedy, didampingi Wakil Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas Aswan mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan berbagi keberkahan di Bulan Suci Ramadan.

"Serta juga sebagai jalinan silaturahmi IKAPTK Kapuas, yang merupakan wadah organisasi bagi para alumni atau purna praja dari sekolah kedinasan seperti APDN, STPDN, IPDN DAN IIP," ungkap Sekda Kapuas ini.

Disebutkan Septedy, jumlah anggota IKAPTK Kapuas saat ini ada 79 orang dan untuk pendanaan kegiataan ini merupakan swadaya dari anggota.

"Ke depan, kegiatan IKAPTK Kapuas, bukan hanya terbatas ini saja, tetapi juga ada kegiatan bakti sosial lainnya yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Septedy berharap, melalui kegiatan ini pihaknya bisa berperan dalam masyarakat dan juga bisa berbagi dengan masyarakat, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Jumlah takjil atau makanan untuk berbuka puasa yang dibagikan kepada warga Jalan Kapuas ini adalah sebanyak 500 kotak. Untuk pembagiannya sendiri, dilakukan di jalan maupun menyambangi rumah-rumah warga sekitar," pungkasnya. (IST/hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved