Kapuas Kota Air

Sekda Kapuas bersama Balai BPTD XVI Kalteng Tinjau Pelabuhan Fery Penyeberangan

Sekda Kabupaten Kapuas Septedy sambut kedatangan Dirjen Transportasi Darat dan Kepala BPTD XVI Kalteng Buang Turasno, Cek pelabuhan fery penyeberangan

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Sekda Kapuas Septedy beserta jajaran saat berfoto bersama dengan Kepala Balai BPTD XVI Kalteng Buang Turasno dan jajaran, belum lama ini. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Sekda Kapuas Septedy sambut kedatangan Dirjen Transportasi Darat yang diwakili Riama didampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XVI Kalteng Buang Turasno.

Kedatangan mereka untuk meninjau dua Pelabuhan fery penyeberangan di Kecamatan Selat yang menghubungkan Selat Hilir dengan Murung Keramat yang direncanakan akan difungsikan sebelum hari raya Idul Fitri.

Hadir dalam peninjauan tersebut Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Maria Suzana Natalestri, Was-Ops Muhammad Abdi, Lurah Selat Hilir, Lurah Murung Keramat dan sejumlah pegawai di lingkungan Dishub Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut selain mengecek kondisi serta kesiapan ke dua Pelabuhan, juga dilakukan pengecekan pasilitas penunjang seperti penerangan dan jaringan air serta uji coba penyandaran kapal fery rangka dan uji dolphin penahan (Breasting Dolphin).

Sekda Kapuas Septedy sangat menyambut baik atas rampungnya dua Pelabuhan ferry ini.

Berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga serta memeliharanya, sedangkan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya siap dibangun oleh Pemkab Kapuas.

“Mengingat Pelabuhan fery ini lebih respentatif baik tingkat kenyamanan maupun keamanan di banding sejumlah Pelabuhan yang ada di Selat Hilir ini, maka kedepannya kita harapkan bisa beroperasi melalui Pelabuhan yang baru ini," tutur Septedy, belum lama ini.

Sementara itu Kepala BPTD XVI Kalteng, Buang Turasno menyampaikan, peninjauan serta pengecekan ini perlu dilaksanakan sebelum pengelolaannya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk tempat pembangunan Pelabuhan fery yang di Murung Keramat, sehingga bisa terlaksana dan rampungkan dua pelabuhan ini. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved