Ramadhan 2022

Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Darussalam Palangkaraya

epala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng, H Noor Fahmi, menjadi Khatib salat idul fitri 2022 di Masjid Raya Darussalam Kota Palangkaraya

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Screenshoot Fb Tribunkalteng.com
Kakanwil Kemenag Kalteng, Noor Fahmi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Noor Fahmi, menjadi Khatib salat idul fitri 2022 di Masjid Raya Darussalam Kota Palangkaraya.

"Saya Khatib di Masjid Raya Darussalam (saat salat idul fitri 2022)," kata H Noor Fahmi saat dikonfirmasi Tribunkalteng.com, Sabtu (30/4/2022).

Hal itu juga dibenarkan oleh Sekretariat dan Marbot Masjid Raya Darussalam, Taufik Rahman dan Beri Frima.

Menurut Beri Frima, waktu salat idul fitri masih menunggu keputusan penetapan 1 Syahwal 1443 Hijrah oleh pemerintah pusat melalui sidang isbat.

Namun dia menuturkan, jika seandainya salat idul fitri akan jatuh pada hari Senin (2/5/2022), waktu mulai ibadah salat idul fitri akan mulai pukul 07.00 WIB.

Saat H-1 Idul Fitri 2022 pihaknya akn mempersiapkan tempat salat jemaah yang ada di halaman Masjid, untuk mengantisipasi lonjakan jamaah.

Baca juga: Kebutuhan Uang Kartal Kalteng, Ramadhan Hingga Idul Fitri 2022 Diperkirakan Capai Rp 2,4 Triliun

Baca juga: Salat Idul Fitri Boleh di Masjid & Lapangan Terbuka di Palangkaraya, Terapkan Prokes Pakai Masker

"Namun kami akan meminta jemaah untuk memenuhi lantai 3 dulu hingga lantai bawah agar yang bawah saja yang penuh," jelas Beri Frima.

Jemaah yang akan melaksanakan salat idul fitri diimbau untuk datang lebih awal, sebelum pukul 07.00 WIB, agar tidak terjadi kerumunan dan petugas dapat mengarahkan.

Sementara itu, apabila di total, luas keseluruhan yang dimiliki oleh masjid yang berdampingan dengan Asrama Haji Kota Palangkaraya ini yaitu sekitar 3.358,5 meter persegi dengan kapasitas tampungan hingga 5.000 ribu jamaah.

Baca juga: Wagub Kalteng Edy Pratowo Hadiri Peringatan Nuzulul Quran 1443 H di Masjid Raya Darussalam

Pada halamannya dapat digunakan untuk tempat sholat dengan luas sekitar 3.442,5 meter persegi dengan kapasitas sekitar 15.000 ribu jamaah.

"Kami mengimbau untuk jamaah yang akan melaksanakan salat idul fitri tetap melaksanakan prokes dan datang lebih awal," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved