Berita Kaltim

Pria di Balikpapan Ditemukan Tergantung di Bengkel, Nekat Akhiri Hidup Dituding Rudapaksa Wanita

Warga di kawasan Jalan Letjen Suprapto, Baru Ulu, Balikpapan Barat, mendadak heboh. Lantaran ditemukan seorang pria meninggal tergantung

Editor: Sri Mariati
HO/POLSEK BALIKPAPAN BARAT
Seorang pria berinisial HL (26) ditemukan tak bernyawa dengan posisi leher terikat dengan seutas tali di Balikpapan, Selasa (26/4/2022) kemarin. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN – Warga di kawasan Jalan Letjen Suprapto, Baru Ulu, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, mendadak heboh. Lantaran ditemukan seorang pria meninggal tergantung, Selasa (26/4/2022).

Seorang pria berinisial HL (26) ditemukan tak bernyawa dengan posisi leher terikat dengan seutas tali di Balikpapan, dalam sebuah bengkel.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso melalui Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto membenarkan tragedi tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Burhan (36) yang menemukan pertama kali, Totok berujar, tampak orang tergantung. Ketika dicek, ternyata benar bahwa HL tengah meregang nyawa.

Dia melihat ada orang yang tergantung di bengkel mobil. Kemudian berteriak untuk memanggil warga," sebut Totok, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Ibu Muda Ditemukan Tergantung Dalam Kamar di Samarinda, Diduga Akhiri Hidup Cekcok dengan Suami

Soal dugaan motif, Totok juga sempat menghimpun keterangan dari pemilik bengkel. Sira (35), namanya.

Kata Sira, dipaparkan Totok, HL mengakhiri hidupnya karena merasa takut lantaran dituding meniduri seorang perempuan.

Ketakutan tersebut, kata Totok, diketahui lantaran beberapa jam sebelum HL diketahui mengakhiri hidupnya, korban sempat bercerita kepada Sira soal ketakutannya tersebut.

"Korban mengatakan bahwa dituduh merudapaksa. Di situ korban merasa bingung kenapa orang mengira bahwa dia pelakunya," imbuh Totok.

Akibat kejadian itu lah, kata Totok, HL lantas memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan cara pintas tersebut.

Baca juga: 2 Hari Tak Terlihat Keluar Rumah, Wanita di Kalampangan Ditemukan Tergantung Dalam Warung Remang

Baca juga: Ditemukan Mayat Tergantung di Pohon Karet Desa Loa Duri Ulu, Diduga Korban Alami Depresi

Kata Totok, pihak keluarga sendiri sudah menerima kematian HL. Sehingga tidak akan menuntut siapapun untuk diproses secara hukum.

"Dan pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi maupun visum. Jadi korban dibawa ke RSKD untuk verifikasi saja," ucap Totok. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Kalut Dituding Merudapaksa, Pria di Balikpapan Nekat Akhiri Hidup Dengan Cara Ini.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved