Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Sebut Silaturahmi Kunci Kebersamaan dan Kerukunan Masyarakat

Kebersamaan dan silatuhrahmi yang kuat merupakan kunci dalam membangun Kabupaten Kapuas,hal itu disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri silaturahmi ulama dan pengurus masjid se Kuala Kapuas yang berlangsung di sekretariat bersama MUI dan NU Jalan Pemuda, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Selasa (26/4/2022) kemarin. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Kebersamaan dan silatuhrahmi yang kuat merupakan salah satu kunci dalam membangun Kabupaten Kapuas, ke arah yang lebih baik dan masyarakat yang sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri silaturahmi ulama dan pengurus masjid se Kuala Kapuas yang berlangsung di sekretariat bersama MUI dan NU Jalan Pemuda, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Selasa (26/4/2022) kemarin.

Ben Brahim, dalam hal itu sangat menyambut baik akan terselenggaranya silaturahmi antara ulama dan pengurus masjid bersama pemerintah daerah, yang mana menurutnya hal ini dapat semakin meningkatkan rasa kekeluargaan antar sesama.

“Sudah tentu melalui silaturahmi ini kita dapat bertegur sapa dengan sesama dan berbagi informasi dalam memajukan pembangunan di wilayah Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” ujarnya.

Bupati dua periode tersebut mengatakan, rasa banggapun diutarakannya kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang selalu rukun dan damai, dalam kesehariannya di tengah keberagaman yang dimiliki satu dengan yang lainnya.

“Harapan kita kerukunan ini dapat selalu terjaga dan masyarakat Kabupaten Kapuas selalu sejahtera,” kata Ben Brahim.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam kegiatan itu mengingatkan akan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama.

“Silaturahmi ini sangat penting sebab dapat memurahkan dan memperbanyak rezeki kita,” ucap Nafiah.

Dirinya pun selaku Ketua DMI dan MUI Kapuas melaporkan, bahwa untuk Ketua MUI Kecamatan dan DMI Kecamatan se Kabupaten Kapuas sudah dilantik kepengurusannya belum lama ini.

 “Tentu dengan hal ini mari para ulama bersama Pemerintah Daerah untuk selalu bersatu padu dalam membangun Kabupaten Kapuas yang semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini pun juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada para pengurus DMI dan MUI tingkat kecamatan dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat Maghrib berjamaah.

Tampak hadir, Sekda Kapuas Septedy, Unsur Forkopimda, Ketua Tanfiziyah PCNU Kapuas KH Nurani Sarji, Sekretaris Umum MUI Dr H Junaidi, Bendahara Umum MUI Drs H Masyumi Rivai dan para tokoh agama lainnya serta pengurus MUI Kecamatan dan DMI Kecamatan.(hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved