Berita Kalteng

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Lantik H Nuryakin Sebagai Sekda Definitif Provinsi Kalteng

Gubernur H Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada H Nuryakin, yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Setda.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com
H Nuryakin Setda Provinsi Kalimantan Tengah usai dilantik di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - H Nuryakin yang selama ini menjabat sebagai Pj Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, mulai Senin (25/4/2022) secara resmi dilantik Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sebagai  Sekda Defintif Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng di Jalan RTA Milon nomor 1 Palangkaraya yang disaksika sejumlah pejabat dilingkungan Setda Prov Kalteng dan Forkopimda Kalteng.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng  H. Nuryakin  berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 47/ TPA Tahun 2022 tanggal 19 April 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemprov Kalteng.

Baca juga: Diduga Jadi Korban Penganiayaan Orangtuanya Sejak Lama, Balita di Tarakan Kondisi Memprihatinkan

Baca juga: Wisata Palangkaraya, Memberi Makan Buaya Jadi Tontonan Digemari Pengunjung Wisata Kum Kum

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Nakes RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Kenakan Kebaya Layani Pasien

Gubernur H Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada H Nuryakin, yang baru dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng tersebut.

“Semoga pelantikan ini semakin meningkatkan kinerja dan mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah” harap Gubernur Sugianto.

Dia mengingatkan, Jabatan Sekretaris Daerah merupakan ujung tombak Pemerintahan di tingkat Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Gubernur sebagai kepala daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif. 

Sehingga karena fungsinya, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi untuk melaksanakan seluruh Urusan Pemerintahan dan fungsi penunjang Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh Kepala Perangkat Daerah seluruhnya dipertanggung jawabkan kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah.

"Jabatan ini bukanlah hak, tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik didunia maupun diakhirat," ungkapnya.

Dijelaskan, tantangan dan tuntutan kedepan akan semakin berat seiring dengan kebutuhan masyarakat yang sangat dinamis.

"Saya minta agar Saudara Sekretaris Daerah senantiasa meningkatkan inovasi, pengetahuan serta kompetensi, lakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder guna mendukung kebijakan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah” imbuhnya. (*)
 
 
 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved