Kapuas Kota Air

Mendekati Libur Panjang, Bupati Kapuas Ben Brahim Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta dan mendorong instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan untuk melakukan percepatan vaksinasi booster

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat dan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono saat memantau pelaksanaan vaksinasi booster Kabupaten Kapuas, belum lama ini. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta dan mendorong instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan untuk melakukan percepatan Vaksinasi Booster kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

Hal ini mengingat semakin dekatnya dengan cuti bersama dan libur lebaran. Presiden Joko Widodo telah mengizinkan masyarakat untuk mudik ataupun pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga.

Dengan demikian, maka Ben Brahim berharap percepatan Vaksinasi Booster juga perlu dilakukan karena penting untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus, terutama pasca arus mudik masyarakat.

Sebab menurutnya, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membentengi masyarakat dari penyebaran virus corona.

“Terlebih mendekati cuti bersama dan libur lebaran yang dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang mudik maupun pergi ke luar kota,” ucap Ben Brahim, belum lama ini.

Sebab lanjutnya, Lebaran hari Raya Idul Fitri tahun ini memiliki libur yang cukup panjang, dimana terdapat masyarakat yang saling berdatangan maupun bepergian untuk bertemu sanak kerabatnya

“Saya juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat, agar penyebaran virus corona tidak meningkat kembali,” pungkas bupati dua periode ini. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved