Berita Palangkaraya

Wagub Kalteng Edy Pratowo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H di Masjid Raya Darussalam

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1443 H di Masjid Raya Darussalam

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Raya Darussalam, Palangkaraya, Rabu (20/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1443 H di Masjid Raya Darussalam, Palangkaraya.

Acara tersebut bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kalteng, dan BP Masjid Darussalam.

Mengusung tema Alquran sebagai pedoman hidup untuk mewujudkan Kalteng berakhlak penuh dengan keberkahan.

"Melalui peringatan Nuzulul Qu'ran ini, marilah kita berusaha menjadi insan yang gemar membaca Al Quran dan menjaga lidah, serta peduli terhadap sesama apabila kita ingin dirindukan oleh surgaNya," ucap Edy Pratowo, Rabu (20/4/2022).

Peringatan Nuzulul Qu'ran juga diharapkan, mampu menggugah kesadaran sauara-saudara sekalian tentang arti pentingnya Al Quran dalam kehidupan.

Baca juga: Wagub Kalteng H Edy Pratowo Menjamin Bonus Bagi Peserta FASI Berprestasi di Tingkat Nasional

Baca juga: Pemprov Kalteng Gelontorkan Rp 107 Miliar Pembayaran THR dan Gaji ke-13 Bagi 9,457 ASN

Hal ini menurutnya sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Al Bukhari yang artinya: “Sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar Al Quran dan mau mengajarkannya” (HR. Al-Bukhari).

Lebih lanjut, Edy Pratowo mengharapkan, sinergisitas yang telah terjalin dapat terus dilakukan dan dipertahankan, terutama dalam mengembangkan Dakwah dan Syiar Islam.

Sehingga apa yang diharapkan bersama, yaitu Kalteng Makin Berkah dapat terwujud di Kalteng, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang dicintai.

Baca juga: THR Cair 7 Hari Sebelum Idulfitri, Kadisnakertrans Kalteng Sebut Telat Bayar Pengusaha Kena Sanksi

Bertempat di Aula Masjid Raya Darussalam, peringatan Nuzulul Qur'an ini diawali dengan membaca Ayat Al Quran oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, dzikir dan doa bersama.

Ceramah disampaikan oleh Ustadz Akhmad Supriadi, Sekretaris Tamir Ramadhan Masjid Raya Darussalam, lalu dilanjutkan acara berbuka puasa bersama. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved