Berita Kapuas

Disdik dan Perbasi Kapuas Persiapkan Kejuaraan Basket Pelajar, Pererbutkan Piala Bupati

Dinas Pendidikan (Disdik) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kapuas melakukan persiapkan Kejuaraan Bola Basket.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Fadly SR
Pelajar di Kota Kualakapuas saat berlatih di lapangan basket area Stadion Panunjung Tarung Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kapuas melakukan persiapkan Kejuaraan Bola Basket tingkat pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Kapuas.

"Kejuaraan itu nantinya akan memperebutkan Piala Bupati Kapuas," kata Kadisdik yang juga Ketua Perbasi Kapuas, H Suwarno Muriyat, Minggu (17/4/2022).

Pembentukan panitia pun telah dilakukan guna mempersiapkan kejuaraan yang rencananya akan digelar pada Mei mendatang di momen Hari Pendidikan Nasional.

Kadisdik mengatakan kejuaraan Bola Basket kerjasama Disdik dan Perbasi merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

Baca juga: Satres Narkoba Tangkap Pengedar Narkotika di Selat Hulu Kapuas, 26 Paket Sabu Diamankan

Baca juga: Dilarang Menginap di Makam Malam Paskah, Umat Kristen Palangkaraya Tetap Datang Bergadang

Baca juga: Orientasi CPNS Rutan Kapuas, Dokter dan Perawat Diberi Materi PBB Hingga Tata Upacara

"Saya optimis kejuaraan itu nantinya akan menggairahkan cabor basket di kalangan pelajar sekaligus membentuk pebasket handal Kapuas di masa mendatang," ungkapnya.

Perbasi Kapuas pun kini tengah menggenjot pembibitan dan pembinaan pebasket asal Kapuas.

"Awal tahun lalu kami telah mulai melaksanakan pembibitan pebasket dari kalangan pelajar SMP dan SMA dan hingga kini mereka terus berlatih sesuai jadwal oleh pelatih yang kompeten dari Perbasi Kapuas," bebernya.

Hingga, berlanjut pada pertengahan Maret lalu MGMP PJOK Kapuas telah memberikan coaching clinik pelatih basket kepada 50 Guru PJOK se-Kabupaten Kapuas.

"Kami akan terus mendorong para pelajar agar semakin banyak yang mengemari bola basket serta memberi kesempatan kepada Guru PJOK untuk mengikuti pelatihan menjadi pelatih maupun wasit basket," ujar Suwarno.

Hal senada diutarakan Kris, Sekretaris Perbasi Kapuas. Ia mengatakan kejuaraan bola basket itu merupakan terobosan untuk membangkitkan sumber daya manusia yakni pebasket di Kapuas.

"Mulai dari pemain, pelatih dan wasit, terlebih lagi adanya pelatihan agar lebih menunjang peningkatan kualitas pebasket Kapuas," ujar Kris. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved