Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Meresmikan Pembuka Pasar Ramadhan 1443 Hijriah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi Pasar Ramadhan 1443 Hijriah untuk menyambut bulan suci, didampingi unsur forkompinda Kapuas

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, bersama unsur forkompinda, Selasa (12/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Daerah Kapuas mengadakan Pasar Ramadhan 1443 Hijriah.

Yang terletak di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku, dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (12/4/2022) kemarin.

Hadir dalam pembukaan pasar Ramadhan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Ketua GOW Kapuas Hj Asmah Nafiah, Sekda Septedy Kapolres Kapuas AKBP Qory Wicaksono beserta Istri.

Serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, Para Camat, Lurah se-Kecamatan Selat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dan panitia penyelenggara Pasar Ramadhan 1443 Hijriah.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan keuntungan kepada seluruh pedagang dan juga keberkahan untuk seluruh warga Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan Pasar Ramadhan 1443 Hijriah menjadi keberkahan tersendiri bagi seluruh pedagang. Pasalnya, semua penyewaan tempat jualan dan stand digratiskan oleh Pemda Kapuas, Pemerintah Daerah menggratiskan seluruh meja dan juga stand yang ada di sini,” ujar Bupati Kapuas dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Pasar Ramadhan 1443 Hijriah Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Ilham Anwar, mengungkapkan bahwa dalam Pasar Ramadhan ini, sebanyak 200 lapak disiapkan panitia penyelenggara untuk para pelaku UMKM Kabupaten Kapuas.

“Ada peserta yang menjual berbagai produk pada Pasar Ramadhan kali ini, diantaranya makanan, aneka kue, pakaian dan ada juga properti,” ungkapnya.

Pembeli bernama Neza menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Kapuas yang telah menyelenggarakan Pasar Ramadhan ini. Sebab menurutnya berbagai ragam jenis makanan dan minuman dijual dalam area pasar ini.

Di akhir acara, Bupati Kapuas menghampiri dan berdialog singkat dengan para penjual yang sudah mulai berjualan. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved