Berita Kapuas

Kemenag Kapuas Lakukan Persiapan Keberangkatan Haji, Calon Jemaah Lebih 300 Orang

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas pun sebelumnya telah melakukan persiapan terkait keberangkatan calon jemaah asal daerah setempat

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
Dok banjarmasinpost
Saat acara pelepasan rombongan jemaah haji Kabupaten Kapuas di halaman Rujab Bupati Kapuas, Juli 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19 terjadi di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Keputusan membolehkan jemaah haji dari luar Arab Saudi, termasuk Indonesia, setelah dua tahun ada pembatasan akibat Covid-19.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas pun sebelumnya telah melakukan persiapan terkait keberangkatan calon jemaah asal daerah setempat.

Sebagaimana disampaikan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo, Selasa (12/4/2022).

"Persiapan untuk keberangkatan haji, tentu terus kami lakukan. Misal untuk cek kesehatan, kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan, lalu vaksinasi juga," katanya.

Sebagaimana diketahui, jumlah calon jemaah haji  dari Kapuas biasanya terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Kalteng.

"Untuk Kapuas, ada 358 calon jemaah haji yang sudah melunasi, tapi ada yang menunda, jadi berkurang," ujarnya.

Poteran pun berharap seluruh tahapan-tahapan yang dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan para calon jemaah haji bisa berangkat tahun ini.

"Tinggal menunggu pemberitahuan lebih lanjut atau edaran resmi terkait keberangkatan haji tahun ini," ungkapnya.

Terpisah melalui rilis diterima Tribunkalteng.com, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Noor Fahmi mengatakan, kebijakan Pemerintah Arab Saudi terkait haji tahun ini patut disyukuri.

"Karena menjadi kabar gembira bagi calon jemaah haji yang telah menunggu sejak tahun 2020 saat awal pandemi Covid-19," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved