Berita Kalteng

Pasien Covid-19 Kalteng Hari Ini Bertambah 19 Orang, Pasien Meninggal Dunia Bertambah 1 Orang

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah mengalami penambahan sebanyak 19 orang dan pasien meninggal 1 orang.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com
Pj Sekda Kalteng H Nuryakin saat diwawancarai awak media usai melihat langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Palampang Tarung, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG COM, PALANGKARAYA - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah mengalami penambahan sebanyak 19 orang dan pasien meninggal 1 orang.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah kasus Covid-19 di Kalteng merilis data tersebut, Senin (11/4/2022) terjadi penambahan kasus.

Data lengkap dilansir Media Center Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, jumlah akumulasi  pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 19 orang dengan total kasus mencapai 56887 orang.

Pasien dinyatakan sembuh sebanyak 27 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak  1 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,4 persen.

Baca juga: Bulan Ramadhan 2022 Covid-19 di Palangkaraya Menurun, 18 Kelurahan Kembali Zona Hijau

Baca juga: Falery Tuwan: Dibuka Gerai Vaksinasi Covid-19 di beberapa Titik Jelang Mudik Lebaran di Kalteng

Baca juga: Breaking News, Demo Mahasiswa di Depan Kantor DPRD Kalteng, Polresta Palangkaraya Atur Lalu Lintas

Sementara itu,  Pj  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin dalam Pimpin Rapat Percepatan Vaksin dan Booster Covid-19 di Pintu Masuk Kalteng Selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H dan Mudik Lebaran.

Rapat digelar secara hybrid, berlangsung terpusat di Aula Eka Hapakat, Lantai  III Kantor Gubernur Kalteng, Senin (11/4/2022).

Pj. Sekda H. Nuryakin saat menyampaikan arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menegaskan beberapa hal penting untuk menjadi perhatian dan pelaksanaan bersama.

Pertama, meskipun status kasus aktif Covid-19 masih terdapat pada seluruh Kabupaten/Kota, tetapi jumlahnya semakin menurun.

Kasus aktif dalam sebulan terakhir mengalami penurunan yang signifikan, dari posisi 2.394 kasus pada tanggal 12 Maret 2022 menjadi 225 kasus pada tanggal 10 April 2022 atau turun sebanyak 2.169 kasus (90,60 persen).

Kedua, perkembangan situasi Covid-19 yang terkendali tersebut menjadi dasar pengambilan kebijakan pemerintah.

"Presiden Joko Widodo telah mengumumkan membolehkan mudik lebaran dan memberikan cuti bersama Idul Fitri Tahun 2022," ungkapnya.

Kebijakan pemerintah tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022, yang mengatur perjalanan orang dalam negeri selama masa pandemi.

Menyikapi kebijakan pemerintah dan melihat animo masyarakat untuk mudik tahun 2022, serta untuk memperkuat ketahanan masyarakat terhadap Covid-19.

Mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, maka semuanya harus menyiapkan langkah-langkah strategis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved