Berita Palangkaraya

RS TNI AD Palangkaraya Adakan Vaksin Keliling Selama Ramadhan, Sasar Tempat Keramaian Publik

Rumah Sakit TNI AD Kota Palangkaraya, gelar vaksinasi keliling alias jemput bola selama bulan Ramadhan 2022 dari pagi sampai malam hari

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Kapten Ckm Nuryanto sedang menyuntik vaksin kepada salah seorang warga Kota Palangkaraya di Mall Palma, Jumat (8/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rumah Sakit TNI AD Kota Palangkaraya, gelar vaksinasi keliling alias jemput bola selama bulan Ramadhan 2022 dari pagi sampai malam hari.

Masyarakat Kota Cantik yang belum vaksin dosis 1, 2 dan vaksin booster dapat melakukan vaksin di tempat tersebut hingga tanggal 30 APRIL 2022 secara gratis.

"Ini merupakan kegiatan vaksinasi keliling di bulan Ramadhan, atas perintah Panglima TNI," kata Kapten Ckm Nuryanto, Wakil Ketua RS TNI AD Palangkaraya, Jumat (8/4/2022).

Vaksinasi keliling di Bulan Ramadhan ini menyasar tempat keramaian publik, seperti mall, tempat makan, Masjid bahkan jemaah setelah Sholat Tarawih akan didatangi.

"Jadi bagi jemaah saat keluar Sholat Tarawih dan ingin divaksin kami akan layani," jelasnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kapuas Terus Dioptimalkan, Capaian Dosis 1 dan 2 Sudah Diatas 70 Persen

Baca juga: Gerai Vaksinasi Dibuka di Kecamatan Pahandut dengan Doorprize Sembako Usai Salat Tarawih

Selain itu, masyarakat dapat merequest layanan vaksinasi di satu tempat terpusat juga bisa dilayani. Dengan cara mendaftar di RS TNI AD, Jalan Diponegoro, Palangkaraya.

Tujuan vaksinasi keliling ini menurutnya untuk membantu peran pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi terutama boster.

Karena dengan masyarakat sudah di vaksin booster, dapat melakukan mudik saat lebaran tanpa tes Covid-19 antigen maupun PCR saat melakukan perjalanan udara, darat dan laut.

Baca juga: Menuju Perubahan Masa Pandemi ke Endemi Pemerintah Kalteng Fokus Percepatan Vaksinasi

Dengan begitu kegiatan vaksinasi yang telah digelar dapat berdampak baik bagi masyarakat Kota Palangkaraya.

Nuryanto berharap agar vaksinasi ini juga dapat memperkuat sistem imun tubuh yang maksimal saat pandemi bagi masyarakat, serta tujuan baik pemerintah Indonesia dapat tercapai, yakni terwujudnya masyarakat yang sehat. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved