Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Desa Pulau Mambulau Bataguh

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang terjadi di RT 02, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono meninjau lokasi Kebakaran di RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Selasa (5/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang terjadi di RT 02, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas, Selasa (5/4/2022).

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Sekda Kapuas Septedy, sejumlah perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Bataguh Syuryadin dan Kepala Desa Pulau Mambulau Alfianor.

Ben Berahim S Bahat dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan 10 buah rumah dan 4 buah rumah terdampak, yang mana berdampak kepada 14 kepala keluarga.

“Kepada masyarakat yang tertimpa musibah ini, agar selalu sabar dan kita patut bersyukur sebab masih diberikan keselamatan dan yang penting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap Ben sembari bertemu dengan para korban kebakaran.

Dirinya pun meminta kepada instansi terkait, khususnya Dinas Pendidikan dan Disdukcapil Kapuas agar segera memproses terkait berkas-berkas yang penting, sehingga dapat dipermudah pengurusan nantinya bagi warga yang terdampak.

foto kontrak kapuas 9
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono dan Sekda Kapuas Septedy memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu korban kebakaran Kebakaran di RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Selasa (5/4/2022).

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan keprihatinan terhadap musibah ini dan kami berpesan agar warga yang terdampak untuk tetap sabar dan tetap semangat dalam beraktivitas kedepannya,” tuturnya.

Dalam peninjauan ini, Ben Brahim S Bahat menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada warga yang terkena musibah, bantuan yang diberikan berupa uang tunai, berkas kependudukan seperti Kartu Keluarga dan KTP, sembako, alat dapur, makanan instan dan bantuan lainnya.

Bupati Kapuas dua periode itupun menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berhati-hati jika ingin bepergian atau hanya sekedar keluar rumah, pastikan alat masak dalam keadaan mati.

“Kemudian listrik jangan sembarangan menaruh kabel-kabelnya, kabel listrik yang sudah lama atau rapuh harap diganti agar kajadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved