Ramadhan 2022

Mutiara Ramadhan 2022 MUI Kalteng, Kegembiraan Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Ramadhan 2022. Puasa Ramadhan adalah sarana untuk melatih kesabaran, menahan diri dari marah, rasa lapar menahan nafsu.

Editor: Fathurahman
tangkapan layar
Ramadhan 2022, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, DR H Khairil Anwar, saat memberikan kuliah tujuh menit (Kultum)Program Mutiara Ramadhan 2022 MUI Kalimantan Tengah yang ditayangkan Tribunkalteng.com. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ramadhan 2022. Puasa Ramadhan adalah sarana untuk melatih kesabaran, menahan diri dari marah, rasa lapar menahan nafsu dalam rangka meningkatkan drajat ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, DR H Khairil Anwar saat mengisi tausiah Mutiara Ramadhan 2022 MUI Kalteng yang ditayangkan Tribunkalteng.com, Minggu (3/4/2022) menggambarkan rasa kebahagiaan tersebut.

Pengurus Masjid Raya Darussalam Palangkaraya ini, mengungkapkan ada kebahagiaan atau kegembiraan yang dirasakan saat menjalankan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan, kegembiraan yang dirasakan yakni saat berbuka puasa hingga Idul Fitri.

Baca juga: Mutiara Ramadhan 2022 MUI Kalteng: Perbanyaklah Ibadah Ramadhan dengan Dzikir dan Istighfar

Baca juga: NEWS VIDEO, Mutiara Ramadhan 2022 MUI Kalteng, Makna Ungkapan Marhaban Ya Ramadhan

Baca juga: Mutiara Ramadhan 2022 MUI Kalteng, Makna Mulia dari Ucapan Marhaban Ya Ramadhan

Sedangkan, kebahagiaan kedua, saat nantinya berjumpa dengan Allah SWT di Surga.Saat berbuka puasa kita akan merasa bersyukur karena sudah mampu melakukan ibadah puasa selama satu hari melawan hawa nafsu makan, minum dan lainnnya.

Demikian juga saat tibanya Hari Raya Idul Fitri, ada kebahagiaan dan kegembiraan yang dirasakan, yakni merasa bangga, karena mampu melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh.

Tentunya, bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, kepada hingga bisa tuntas melaksanakan Ibadah puasa hingga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bertakbir kepada Allah sekaligus bersyukur hingga hari kemenangan tiba.

Kebahagiaan yang kedua dijelaskan, saat berjumpa dengan Allah SWT. Orang yang berpuasa diberikan satu pintu masuk surga, namanya Ar-Royyan."Di dalam surga dengan penuh kebahagiaan dan penuh kenikmatan," ungkapnya.

Numun, dari semua nikmat yang diberikan Allah SWT tersebut, ada satu kenikmatan yang dirasakan paling nikmat yakni saat berjumpa dengan Allah SWT."Saat itu orang yang ada di dalam surga wajahnya berseri-seri dan kepada tuhannya mereka memandang," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved