Berita Kalsel

Nekat Mencuri Mobil Sewaan, Warga Balikpapan Berstatus Mahasiswa Ditangkap di Banjarmasin

Seorang pemuda masih berstatus sebagai mahasiswa di balikpapan Kalimantan Timur ditangkap petugas.

Editor: Fathurahman
RESMOB POLDA KALSEL
Pencuri mobil dengan cara membuat kunci duplikat terlebih dulu, yakni RDS, ditangkap di Banjarmasin, Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Seorang pemuda masih berstatus sebagai mahasiswa di balikpapan Kalimantan Timur ditangkap petugas.

Pemuda berinisial RDS (21) ini nekat mencuri mobil sewaan dari Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur kemudian kabut ke Banjarmasin, Kalsel.

Pelaku  ditangkap polisi di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Hendri Budiman, melalui Kasubdit III Jatanras, AKBP Andy Rahmansyah, membenarkan, RDS ditangkap di Banjarmasin saat Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Beberapa Hari Dirawat di Rumah Sakit, Miftah Korban Lakalantas Palangkaraya Meninggal Dunia

Baca juga: Polda Kalteng Berencana Tambah Titik Electronic Traffic Law Enforcement di Kota Palangkaraya

Baca juga: Transaksi di Pasar Ramadhan Palangkaraya Tetap Taat Prokes, Ada Dua Lokasi di Pahandut

"Diamankan di Jalan A Yani Kilometer 2, sekitar jam 09.00 Wita," katanya saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Kamis (31/3).

Tersangka RDS dapat diamankan atas kerja sama Resmob Macan Kalsel Ditreskrimum Polda Kalsel, Satlantas Polresta Banjarmasin dan Jatanras Polresta Balikpapan.

Pelaku yang merupakan warga Balikpapan ini menjadi target pengejaran polisi, pasca dilaporkan atas dugaan pencurian Avanza dari salah satu rental mobil di Balikpapan.

Masih kata AKBP Andy, pelaku dibekuk saat dalam pelarian menuju Kota Sampit, Provinsi Kalimantan Tengah, setelah berhasil menjual mobil milik korban.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sisa uang Rp 39.210.000. Pengakuannya, jual mobil korban di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, Rp 40 juta, setelah berkenalan di facebook.

Polisi juga menemukan buku servis berkala dan buku pedoman pemilik mobil atas nama korban.

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, RDS lebih dulu menyewa mobil incarannya. Lalu, menggandakan kunci sebelum mengembalikan mobil rentalan tersebut.

Sudah mengantongi kunci duplikat, pelaku terus memantau lokasi mobil tersebut dan baru melakukan pencurian saat lepas dari pengawasan pemilik. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Oknum Mahasiswa Curi Mobil di Balikpapan, Jual di Kabupaten HSS, Dibekuk di Banjarmasin

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved