SEA Games 2022

Daftar Nama Pemain Voli Putri Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022, dari Wilda hingga Yolana

Berikut ini adalah nama-nama pemain voli putri Timnas Indonesia untuk ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Yolana Betha, Wilda, Ditta Azizah dll

Editor: Rahmadhani
didik mashudi - suryamalang.com
Yolana Betha Pangestika saat bermain bersama Jakarta Pertamina Energi di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jumat (8/2/2019). Yolana masuk skuat SEA Games 2022 

TRIBUNKALTENG.COM – Berikut ini adalah nama-nama pemain voli putri Timnas Indonesia untuk ajang SEA Games 2022 di Vietnam.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah memutuskan nama-nama yang akan membela tim putri Indonesia.

Hasil keputusan tersebut, artinya tim voli putra dan putri Indonesia dipastikan berpartisipasi dalam event olahraga dua tahunan tersebut.

Sebelumnya, PBVSI juga telah mengumumkan pemain untuk tim voli putra dan menujuk pelatih baru guna mendapatkan hasil bagus pada SEA Games 2022.

Baca juga: Ditonton Langsung SBY, Bogor LavAni Sukses Rengkuh Juara Proliga 2022, Bungkam Bhayangkara Samator

Baca juga: Kata Wilda Kapten Bandung Bjb Tandamata Usai Juarai Proliga 2022, Tekuk Gresik Petrokimia di Final

Sekadar informasi, Menpora sebelumnya hanya mengirimkan bola voli putra indoor dan voli pantai putra dan putri sedangkan voli indoor putri tidak disertakan pada event dua tahunan itu.

“Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan Pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli, kata Ketua Umum PP PBVSI, kata Imam Sudjarwo, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari PBVSI, Kamis (31/3/2022).

Imam menambahkan, dengan kepastian berangkatnya tim voli putra dan putri, PP PBVSI berkomitmen akan melakukan persiapan dengan baik.

“Sehingga tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri,” ujar Imam.

Timnas bola voli putri Indonesia saat menghadapi Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia di Jamsil Indoor Gymnasium, Korea Selatan, Kamis (22/8/2019).
Timnas bola voli putri Indonesia saat menghadapi Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia di Jamsil Indoor Gymnasium, Korea Selatan, Kamis (22/8/2019). (AVC)

Nama-nama pemain yang dipanggil sudah tak asing lagi, mereka juga bermain pada Proliga 2022.

Beberapa dari mereka juga langganan masuk Timnas Voli Putri Indonesia.

Sementara itu, tim voli putri Indonesia akan dilatih oleh eks pelatih Jakarta Elektrik PLN, Risco Herlambang.

Kemudian asisten pelatih diisi eks pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno.

Berikut daftar 12 pemain voli putri yang dipanggil :

1. Amalia Fajrina

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved