Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas dan Jajarannya Sambut Kunjungan Puluhan Rektor & Ketua LPPM se Indonesia

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyambut kedatangan puluhan Rektor, Ketua LPPM berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia di Kapuas

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan selamat datang kepada puluhan Rektor dan Ketua LPPM dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta se-Indonesia di GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas, Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS –  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi seluruh Kepala Perangkat Daerah Kapuas, menyambut kedatangan puluhan Rektor, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri, maupun Swasta se-Indonesia di Kapuas, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Manggatang Tarung Kuala Kapuas.

Kegiatan dalam rangka rapat koordinasi dan kunjungan Lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN bersama 2022.

Direncanakan Juli 2022 nanti diwilayah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Suasana hangat dan kekeluargaan pun sangat terasa dalam kegiatan tersebut, di mana Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berbincang-bincang dan menyapa para Rektor dan undangan lainnya, sembari menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Air Kuala Kapuas.

Dukungan akan suksesnya pelaksanaan KKN kebangsaan dan KKN bersama ini pun diutarakan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Dirinya sangat mengapresiasi akan dipilihnya wilayah Kabupaten Kapuas sebagai salah satu lokasi program tersebut.

 “Sudah tentu kami sangat mendukung akan program KKN Kebangsaan dan KKN bersama ini sebagai langkah dalam meningkatkan dan memperkuat kebhinekaan, kecerdasan intelektual dan spiritual anak-anak calon penerus bangsa bahkan pemimpin bangsa ini kedepannya,” ujarnya.

Tidak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut pun juga memaparkan terkait wilayah Kapuas kepada puluhan Kepala Rektor dan Ketua LPPM yang hadir dalam kegiatan itu, guna lebih mengetahui akan kondisi penempatan para mahasiswa peserta KKN kebangsaan dan KKN kebersamaan nantinya.

“Mari kita dukung penuh terselenggaranya program ini dan kita tingkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, khususnya di Kapuas dengan potensinya yang sangatlah luar biasa,” tambah Ben.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia KKN Kebangsaan dan KKN bersama Dr Ir Aswin Usup, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan bangganya kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajarannya, yang telah menyambut kedatangan dirinya bersama rombongan di wilayah Kabupaten Kapuas.

“KKN Kebangsaan ini akan dilaksanakan mulai 17 Juli 2022 sampai dengan 20 Agustus 2022, yang mana hingga saat ini sudah ada sebanyak 120 PTN/PTS yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkap Dr Aswin. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved