MotoGP 2022

LIVE Trans7! MotoGP Argentina 2022, Kans Joan Mir & Enea Bastianini Ganti Marquez, Ini Kata Dokter

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan di Grand Prix of Indonesia pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. Kans Joan Mir.

Editor: Nia Kurniawan
KARIM JAAFAR / AFP)
Pembalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini (kanan) dan pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez bersaing selama MotoGP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Losail, di pada 6 Maret 2022. KARIM JAAFAR / AFP 

TRIBUNKALTENG.COM - MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berakhir, Joan Mir dan Enea Bastianini dkk bersiap balapan seri ketiga MotoGP 2022 di Argentina pada 1-3 April 2022, bertajuk MotoGP Argentina 2022.

Rangkaian balapan di MotoGP Argentina 2022 digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, saksikan di siaran langsung Trans7. Jelang balap lanjutan MotoGP Mandalika ini tengah heboh kabar Marc Marquez. Posisinya bisa diganti Joan Mir dan Enea Bastianini.

Ya, Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan di Grand Prix of Indonesia pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 Live Trans7

Pebalap asal Spanyol itu mengalami highside dan terjungkal dari atas motor. Marc kemudian dinyatakan kurang sehat dan tidak bisa mengikuti balapan perdana di Indonesia.

Baca juga: Pembalasan Jose Mourinho Soal Pemain Baru AS Roma, Imbas Stefano Pioli di AC Milan Incar Zaniolo

Baca juga: Perubahan Jadwal Barito Putera Diputuskan Rahmad Darmawan Jelang Persib, Persipura & PSS Tak Aman

Tak lama kemudian disebut masalah matanya kembali mengganggu, Marc didiagnosa mengalami diplopia. Masalah mata yang menyerangnya kembali pada akhir 2021.

Belum ada konfirmasi soal masalah mata tersebut baik dari Marc atau Repsol Honda. Dalam postingan terakhirnya Marc hanya mengatakan sedang tidak ingin tersenyum dan berusaha untuk bangkit.

Usai masalah itu, tak sedikit yang mengomentari masalah yang dideritanya. Salah satunya Javier Coloma, spesialis oftalmologi dan bedah orbital di Klinik Bavaria dan Rumah Sakit HM La Esperanza di Santiago de Compostela.

"Kita harus menunggu untuk memahami sejauh mana diplopia. Dia menyadarinya lama setelah kecelakaan, jadi dia membuat kita berpikir itu tidak terlalu serius," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (27/3/2022).

Dr Javier mengatakan, saat ini tidak ada solusi definitif untuk cedera yang dialami Marc. Adapun penglihatan ganda dapat muncul kembali kapan saja:

“Saraf rusak, meskipun saya telah pulih penglihatan saya, pemulihannya tidak lengkap,” katanya.

“Setiap kali ada trauma atau peradangan, itu akan terjadi lagi. Karir Marc dalam bahaya karena dengan penglihatan ganda itu Anda tidak bisa mengemudi. Bahkan lebih pada level tertentu,” katanya.

Nah, Joan Mir difavoritkan bakal menggantikan peran Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Tim Honda dilaporkan telah menyiapkan empat nama pembalap untuk menggantikan posisi The Baby Alien. Mereka adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Dua nama terakhir diragukan bakal menerima pinangan Honda, sebab Martin dan Bastianini menargetkan menjadi pembalap tim pabrikan Ducati tahun depan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved