Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim Terima Piagam Rekor Muri Matematika Terpanjang di Dunia

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kualakapuas ke-216 dan HUT Pemerintah Kapuas ke-71, mencetak Rekor Muri Indonesia Matematika terpanjang dunia

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS untuk Tribunkalteng.com
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat usai menerima Piagam Rekor Muri Indonesia, di kawasan StadionPanunjung Tarung Kualakapuas, Kamis (24/3/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kualakapuas ke-216 dan HUT Pemerintah Kapuas ke-71, mencetak Rekor Muri Indonesia dalam bidang pendidikan.

Pemerintah Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kapuas mendapatkan Rekor Muri, Kamis (24/3/2022) di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kualakapuas.

Dalam kegiatan ini, pencetakan rekor disaksikan langsung oleh Tim Muri Indonesia bersama sejumlah undangan yang hadir, usai sebelumnya mengikuti upacara peringatan yang berlangsung di Stadion Panunjung Tarung Kualakapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang ikut hadir sekaligus membuka pencetakan Rekor Muri tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan bangganya terhadap seluruh peserta yang berperan dalam pencetakan Rekor Muri Matematika terpanjang di dunia kali ini.

“Saya harapkan ide-ide seperti ini dapat terus dikembangkan, di mana sesuatu yang luar bisa yang tidak pernah dipikirkan orang lain maka itu dapat kita kerjakan,” jelasnya.

Ungkap Ben Brahim, para peserta yang terdiri dari anak-anak TK/PAUD, SD dan SMP ini merupakan orang hebat karena dapat menghitung dengan cepat dan dapat mencetak Rekor Muri tingkat dunia.

“Ini sudah tercatat di Rekor Muri Indonesia dan membawa harum nama Kabupaten Kapuas. Kembali lagi kita semua adalah orang-orang yang hebat,” tutur Bupati Kapuas itu.

Sementara itu, rasa bangga pun juga disampaikan oleh Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, yang mana dirinya sangat mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan pencetakan Rekor Muri ini.

“Saya yakin dan percaya anak-anak Kabupaten Kapuas adalah anak-anak yang mampu bersaing dan menunjukkan kemampuannya, oleh karena itu mari kita bahu membahu dalam menggali dan mengasah kemampuan berkarya untuk menjadi seorang yang berprestasi,” kata Anggota DPR RI Dapil Kalteng.

Adapun dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat mengungkapkan bahwa terdapat 3 rekor yang dicetak diantaranya Rekor Muri perkalian 100 digit kali 2 digit pengerjaan langsung dari depan, Rekor Muri penjumlahan terpanjang didunia sepanjang 213 digit ditambah dengan 213 digit dan Rekor Muri perkalian terpanjang di dunia yaitu 222 digit kali 2 digit dengan Panjang 400 meter. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved