Berita Kaltim

Banjir di Kaltim, Viral Video Tiktok Bule Terjebak Banjir Sangatta & Numpang Truk Terobos Banjir

Banjir di Kaltim, video tiktok seorang bule asal London konten kreator mengabadikan bencana banjir di Sangatta, Kutai Timur, berdurasi 1 menit

Editor: Sri Mariati
Tangkapan layar video LaurenceBenson
Laurence Riou Benson, bule yang jadi perbincangan oleh pengguna medsos setelah terjebak banjir di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur 

TRIBUNKALTENG.COM, SANGATTA – Banjir di Kaltim, video tiktok seorang bule asal London konten kreator mengabadikan bencana banjir di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kaltim, melalui video berdurasi kurang dari 1 menit di platform tiktok miliknya.

Bule berdarah inggris bernama Laurence Riou Benson tersebut merekam kejadian saat ia berusaha keluar dari Kota Sangatta saat banjir merendam pada Selasa (22/3/2022) lalu.

Tak butuh waktu lama, video tiktok tersebut viral di Sangatta dan jadi perbincangan di media sosial seputar Kutai Timur.

Dalam videonya, Laurence menyebut peristiwa yang sedang terjadi yakni banjir, lengkap dengan lokasinya yakni di Sangatta.

"Banjir di Sangatta," ujar Laurence dengan logat bule yang kental.

Kemudian terlihat di video tiktok tersebut, Laurence melihat warga yang menumpang mobil bak dan kemudian melakukan hal yang sama.

Baca juga: Banjir di Kaltim, Nekat Terobos Genangan Air Banyak Pengendara Motor Gagal Melintas

Tampak Laurence menumpang dari mobil truck satu ke mobil bak lainnnya untuk menerjang banjir yang diduga berada di kawasan Km 1 Poros Sangatta Bontang.

"Kita akan naik mobil seperti itu, dan melompat ke atasnya, sesegera mungkin. Karena setelah keluar dari Sangatta, kita akan aman (dari banjir)," ujarnya di video tiktok, diartikan ke dalam Bahasa Indonesia.

Laurence juga mengatakan dalam video tiktokbahwa ia harus keluar dari Sangatta yang sedang dalam keadaan banjir.

Ia mengaku belum pernah melihat hal serupa semasa hidupnya, yakni terjebak dalam keadaan banjir di suatu daerah.

Setelah menumpang dengan sejumlah kendaraan, Laurence harus berjalan kaki menerjang banjir dengan disambut oleh keramahan warga Sangatta.

Beberapa warga di sekitar lokasi banjir membantu Laurence membawa barang bawaannya sembari berjalan kaki membelah banjir.

Baca juga: Banjir di Kaltim, 15.004 Jiwa Terdampak Banjir di Desa Sangatta Utara Kutai Timur

Baca juga: Banjir di Kaltim, Rumah Warga di Sangatta Terendam Air Hingga 2 Meter, Pemkab Dirikan Dapur Umum

"Sekarang kita ada di atas mobil, dan ini gila," ujarnya.

Tak lupa, Lurence mengucapkan terimakasih di akhir videonya kepada warga Sangatta yang membantunya menyeberangi banjir.

Video berjudul "Bule Kejebak Banjir di Kalimantan Timur" tersebut sudah ditonton lebih dari 40 ribu kali dan diunggah lintas platform, baik youtube, instagram, maupun tiktok.

Laurence pemilik akun instagram laurencerioubenson tersebut sudah memiliki 1,3 follower di tiktok.

Ada tiga ribu follower Instagram, dan lebih dari 300 ribu subsricer di YouTube. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Viral Video Tiktok Bule Terjebak Banjir Sangatta, Menumpang Truk untuk Terobos Genangan Air.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved